Kenapa Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Sangat Besar?

Temulawak yang diambil dari bagian akar tumbuhan yang disebut juga akar rimpang. Tumbuhan ini banyak dimanfaatkan untuk bumbu masak. Namun dibalik keunikan bentuknya, manfaat temulawak untuk kesehatan sangat banyak sekali. Meskipun rasanya tidak enak di lidah, namun besarnya khasiat dengan rutin meminum obat ini di kala sakit akan mengurangi bahkan menyembuhkan berbagai macam penyakit mulai dari memperlancar ASI dan bahkan bisa menjauhkan diri dari penyakit yang menjadi pembunuh nomor satu yakni jantung.

manfaat temulawak untuk kesehatan edukasiherbal)

manfaat temulawak untuk kesehatan edukasiherbal)

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan

Banyak sekali kandungan zat yang membuat temulawak memiliki potensi yang bear untuk mneyembuhkan berbagai macam penyakit. Diantara kandungan zat tersebut adalah karbohidrat, protein, lemak,mineral, besi, dan mangnesium. Hal ini yang menyebutkan temulawak sering dijadikan bahan utama obat tradisional di Indonesia.

Beberapa manfaat temulawak bagi tubuh adalah:

  • Melancarkan ASI

Minum air temulawak bisa melancarkan dan meningkatkan ASI. Cara membuatnyapun sangat mudah temulawak dihaluskan atau diparut kemudian direbus. Cara minumnya dicampurkan satu sendok madu dalam satu gelas air yang berisi temulawak kemudian di minum setiap pagi dan sore hari.

  • Menangkal radikal bebas

Kandungan gizi yang sangat banyak bisa menangkal radikal bebas sehingga manfaat temulawak untuk kesehatan tubuh  ini bisa membuat kondisi tubuh lebih kebal dari berbagai serangan penyakit. Kandungan kurkuminoid sangat bagus untuk melarutkan lemak darah. Sehingga dengan rutin minum temulawak bisa mengusir kolesterol jahat dan menurunkan trigliserida.

  • Menjaga fungsi hati

Kalogoga yang terdapat dalam temulawak juga berpengaruh besar menjaga kesehatan fungsi hati. Manfaat temulawak untuk kesehatan hati ini berfungsi mengatur kerja bagaimana menghasilkan cairan empedu dalam hati dan sebagai pemicu agar kandungan empedu kosong.

  • Temulawak juga bisa mengobati jantung

Sebagian orang mengalami masalah dengan jantungnya. Dengan rutin minum air rebusan temulawak ini permasalah jantung bisa di atasi. Manfaat temulawak untuk kesehatan jantung sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang. Dan temulawak ini adalah salah satu obat herbal yang sangat mujarab untuk menyembuhkannya.

  • Menjaga kesehatan ginjal

Temulawak juga alternatif obat herbal untuk mengatasi penyakit ginjal. Kerja ginjal yang bermasalah bisa diobati dengan meminum temulawak ini. Manfaat temulawak untuk kesehatan ginjal yang sangat besar ini sangat patut di coba bagi anda yang sedang bermasalah dengan ginjalnya.

Ternyata sebuah akar yang dikenal dengan temulawak bisa menyembuhkan penyakit ringan sampai yang berbahaya seperti jantung. Manfaat temulawak untuk kesehatan memang sudah sering dibicarakan. Semua orang tidak ragu lagi untuk memanfaatkannya. Pengolahan yang mudah menjadikan temulawak obat alternatif yang simpel dan mudah di cari. Untuk itu, sebelum anda berobat ke dokter manfaatkan tanaman yang ada di sekitar anda dulu mengatasi penyakit yang anda derita daripada mengeluarkan banyak uang berobat ke dokter. Jika ada yang murah dengan memanfaatkan tanaman herbal kenapa harus ke dokter dengan mengeluarkan biaya mahal.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

manfaat temulawak -Temulawak -khasiat temulawak -temu lawak -Apakah temulawak baik utk jantung? -manfaat temulawak sebagai obat -manfaat temulawak untuk kesehatan -manfaattemulawakuntukkesehatan -rebusan temulawak -temulawak obat apa aja -manfaat temu lawak -manfaat minum rebusan temulawak -apakah temulawak sembuhkan penyakit ginjal -Hasiat temu -Hasiat temulawak -kasiat temulawak untuk sakit jantung -khasiat temu laeak -khasiat temulawak untuk jesehatan -khasiat temulawak untuk kesehatan -khasiat temulawak untuk kesehatan hati -temulawak untuk jantung -

Content Protection by DMCA.com