Kenali Ciri-ciri Lemah Jantung Pada Anak Sejak Dini

Buah hati adalah segalanya untuk anda para orang tua. Tentu akan anda jaga dengan penuh hati segala yang berkaitan dengannya. Apalagi soal kesehatannya, bahkan ada orang tua yang terlalu over protektif pada anak, hanya karena khawatir buah hatinya akan sakit. Beberapa penyakit kronis, seperti jantung bisa menyerang anak-anak. Namun terkadang tidak terlihat gejalanya dengan jelas, sehingga banyak penanganan yang terlambat dan mengakibatkan nyawa melayang. Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya anda pahami terlebih dahulu ciri-ciri lemah jantung pada anak-anak.

Ciri-ciri Lemah Jantung Pada Anak

Ciri-ciri Lemah Jantung Pada AnakĀ (Homeopathicpluscentre)

Sering kali tanda gejala jantung tidak terlihat pada anak. Anda mungkin akan menganggap sepele kebiasaan anak mendengkur, anak-anak yang tidak kuat berjalan jauh, hingga tidak bisa berlari sejauh teman sebayanya. Beberapa orang tua menganggap itu karena anak-anak memang belum mampu, namun anda patutnya curiga kenapa anak tidak bisa padahal anak mendapatkan asupan makanan yang sama. Bisa jadi ini mengarah pada adanya kelainan pada jantungnya.

Ciri-Ciri Lemah Jantung Pada Anak: Mulut Membiru

Bibir normalnya berwarna merah merona, baik itu untuk laki-laki maupun perempuan. Namun, jika anda mendapati anak-anak mempunyai bibir yang membiru, waspadai munculnya ciri-ciri penyakit lemah jantung.` Hal ini memang menjadi pertanda yang sangat mudah sekali dikenali. Mulut membiru ini biasanya muncul mulai anak berusia 0 tahun, bahkan bisa dibilang dari anak mulai bayi. Rata-rata gejala ini ada bagi seseorang yang membawa penyakit jantung bawaan. Bisa karena lemah jantung, kebocoran jantung hingga ada sistem kerja jantung yang terganggu.

Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah melihat aktifitas anak. Bisa jadi bibir warna biru merupakan tipuan, namun jika anak sering kali terlihat lesu, kurang bersemangat dan seperti tidak punya power, Lebih baik untuk segera melakukan pemeriksaan yang lebih mendetail. Langkah pencegahan ini harus segera dilakukan agar bisa tahu bagaimana kondisi tubuh anak lebih detail lagi, sebaiknya untuk tidak ragu melakukan pemeriksaan darah.

Ciri-Ciri Lemah Jantung: Detak Jantung Tidak Teraba

Beberapa urat nadi memang sangat menonjol pada tubuh seseorang, seperti bagian leher, pangkal tangan serta beberapa lokasi yang lain. Jika mendapati detak jantung anak yang lemah dan bahkan tidak terasa, bisa jadi ini ciri-ciri orang lemah jantung. Pada orang yang mengalami lemah jantung, denyut nadinya sangat pelan, bahkan untuk anak-anak yang aktif dengan detak jantung cepat, hal ini tidak demikian.

Sebagai orang tua sebaiknya jangan panic. Segera pergi ke laboratorium periksakan bagaimana kondisi anak anda dengan mengecek dari darah. Ini akan memberikan gambaran kemana anda harus pergi selanjutnya. Sebaiknya berikan pemahaman pada anak tentang bagaimana kondisi tubuhnya sekarang ini, dalam bahasa yang dimengerti dan tidak membuatnya takut.

Kesehatan memang sangat mahal, oleh karena itu sebaiknya untuk menjaganya dengan baik. Apabila muncul ciri-ciri lemah jantung pada anak-anak, sebaiknya segera untuk memeriksakan ke dokter agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

apa ciri kandungn bayi lemah jantung -ciri ciri balita lemah jantung -gejala yang menonjol sakit jantung -jantung lemah pada bayi -lemah jantung pda anak -