Kehebatan Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya

Lidah buaya yang dikenal dengan aloe vera tidak hanya bermanfaat sebagai bahan makanan dan kosmetik, namun lidah buaya juga bisa mngobati berbagai macam penyakit terutama sekali penyakit kulit.  Manfaat lidah buaya bagi kecantikan kulit ini sangat terasa manfaatnya karena lidah buaya mengandung 72 zat yang sangat diperlukan oleh tubuh.  Diantara 72 zat tersebut, terdapat 18  zat yang sangat baik bagi tubuh karena bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti asam amini, air, karbohidrat, lemak, enzim, dan zat yang berfungsi sebagai obat seperti antibiotik, antiseptik, anti peradangan, anti pembengkakan dan lain-lain. Begitu banyak kandungan zat di dalamnya, maka manfaat lidah buaya sangat ampuh mengobati berbagai macam penyakit.


Ragam manfaat lidah buaya bagi kesehatan

Ragam manfaat lidah buaya bagi kesehatan

Rahasia Manfaat Lidah Buaya

Dalam menjaga kesehatan kulit, lidah buaya berfungsi merangsang pertumbuhan kulit baru dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah ini akan terasa dengan mengoleskan  daging lidah buaya pada wajah yang sedang mengalami masalah. Contohnya kulit yang mengalami luka bakar. Dengan mengoleskan getah dari daging lidah buaya luka bakar akan cepat pulih dan kulit sehat seperti sedia kala. Dan jika rutin mengoleskan lidah buaya ini misalnya dengan membuat masker lidah buaya, kulit akan tampak lebih muda dan cerah sehingga penuaan dinipun bisa di hindari.

Tidak hanya untuk kulit terbakar, manfaat lidah buaya untuk kulit berjerawat juga sangat ampuh. Khasiat yang terdapat dari kandungan zat lidah buaya ini sangat ampuh sebagai anti bakteri dan astringent sehingga dapat menetralisir lemak yang terdapat pada bagian kulit wajah yang sering di tumbuhi jerawat seperti, dahi, pipi hidung dan dagu. Caranya dengan mengoleskan daging lidah buaya pada kulit yang bermasalah kemudian mendiamkannya selama 15 menit. Setelah itu wajah di cuci dengan air hangat dan di cuci kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka oleh air hangat tadi. Jika terapi lidah buaya ini sering dilakukan wajah yang berjerawat akan cepat pulih dan wajah bersih dan mulus bisa di dapatkan kembali. Di tambah lagi zat astringent yang ada pada daging lidah buaya berfungsi untuk melembutkan wajah dan mengontrol kadar lemak yang berlebihan di wajah.

Namun bagi jerawat yang sudah sangat parah dan meninggalkan bopeng juga bisa di atasi dengan rajin menggunakan masker lidah buaya. Wajah bopeng di sebabkan jerawat yang sangat parah dan  intensitas tangan untuk memegang jerawat tersebut malah semakin memperburuk keadaan. Keinginan untuk menghilangkan jerawat dengan cara memencetnya, malah meninggalkan bekas bopeng pada wajah dan menjadi cacat. Namun masker lidah buaya bisa mengatasi asalkan dilakukan dengan rutin dan tepat. Bekas jerawat akan memudar dan kulit yang bopeng bisa di samarkan. Ternyata manfaat lidah buaya untuk wajah bopeng  juga bisa dilakukan tanpa ragu-ragu lagi.

Dengan memanfaat kekayaan alam Indonesia salah satunya dengan manfaat lidah buaya ini berbagai permasalahan yang berhubungan dengan kecantikan bisa teratasi. Sehingga manfaat lidah buaya bagi kesehatan lebih terasa dan masyarakat awam yang belum tahu manfaatnya dengan membaca artikel ini bisa terbantu dengan masalah kulit yang sedang di hadapinya. Semoga bermanfaat.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

manfaat lidah buaya untuk wajah; manfaat lidah buaya untuk wajah bopeng; lidah buaya untuk wajah; manfaat masker lidah buaya; masker lidah buaya; menghilangkan bopeng dengan lidah buaya; manfaat lidah buaya untuk kulit wajah; manfaat lidah buaya untuk kecantikan; Cara menghilangkan bopeng dengan lidah buaya; manfaat lidah buaya bagi wajah;

Content Protection by DMCA.com