Karakteristik Penyakit Tidak Menular dan Organ yang Terlibat

Pada dasarnya hanya terdapat dua jenis penyakit yaitu menular dan penyakit tidak menular. Biasanya penyakit yang tidak bisa meular tersebut justru dinilai berbahaya karena seringkali tidak menunjukkan tanda-tanda seperti sebuah gejala baik akut maupun tidak. Anda harus pandai mengenali karakteristik dari jenis penyakit tersebut sebelum benar-benar menyebar secara luas dan menyerang organ tubuh lain yang sangat penting sebagai keseimbangan.


Contoh penyakit tidak menular - Shutterstock

Contoh penyakit tidak menular – Shutterstock

Karakteristik Lengkap Penyakit Tidak Menular

Untuk bisa mendapatkan pengobatan secara tepat dalam menghilangkan penyakit tersebut, maka Anda harus mengenali berbagai karakteristiknya sebagai berikut:

  • Penyakit tidak disebabkan oleh rantai penularan tertentu atau dengan kata lain bisa muncul dari dalam tubuh manusia sendiri.
  • Masa inkubasi dari penyakit juga cukup panjang namun tidak disadari sehingga penderita masih terlihat normal dari depan.
  • Penyakit sulit didiagnosis apabila masih belum berkembang dengan pesat sehingga diperlukan alat-alat kedokteran yang canggih untuk mengetahuinya.
  • Biasanya biaya yang dibutuhkan dalam penanganan serta pengobatannya sangat mahal karena diperlukan berbagai macam teknis kedokteran yang modern.
  • Faktor penyebabnya tidak jelas dan tidak diketahui karena tidak dimulai dari penularan apapun.
  • Seringkali penyakit berjenis ini diderita oleh seseorang yang berada dalam negara industri yang padat polusi.
  • Sifat dari penyakit ini sangat kronik sehingga bisa menyebabkan kematian pada orang yang menderitanya.

Organ Tubuh yang Diserang Penyakit Tidak Menular dan Pencegahannya

Supaya Anda bisa mengenali penyakit tidak menular dan pencegahannya, maka Anda harus mengetahui beberapa organ tubuh manusia yang sering terkena penyakit ini supaya Anda bisa mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih baik sebagai berikut:

Hati

Hati merupakan salah satu organ penting di dalam tubuh yang seringkali terkontaminasi adanya banyak racun yang dikonsumsi manusia melalui makanan. Apabila hati sudah tidak bisa berfungsi dengan baik karena banyaknya racun yang masuk, maka hati akan mengeras sehingga bisa memicu kanker hati dan mempercepat pertumbuhannya. Seringnya tidur terlalu malam dan bangun kesiangan, seringnya mengonsumsi obat-obantan, mengonsumsi makanan yang tidak sehat juga bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit pada hati.

Hidung

Penyakit yang diderita oleh hidung Anda tidak selamanya disebabkan oleh virus menular, namun rongga hidung Anda juga bisa terserang oleh penyakit kanker ganas yang sering menyerang pria pada usia sekitar 15-25 tahun serta manula yang berusia 60 sampai dengan 65 tahun. Gejala awalnya hampir sama dengan penyakit influenza yaitu hidung tersumbat dan disertai dengan pilek yang tidak berujung pada kesembuhan.

Ingus yang dihasilkan pada hidung juga sangat kental serta seringkali terjadi mimisan. Mimisan sendiri terjadi tanpa sebab dan berulang-ulang dengan peningkatan jumlah darah yang keluar bersama dengan lendir.

Dengan mengetahui beberapa organ serta karakteristik dari penyakit tidak menular, maka diharapkan Anda bisa melakukan proses pencegahan sejak dini dengan cara mengubah pola hidup lama Anda menjadi lebih sehat sehingga bisa mengurangi resiko penyakit ganas.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

karakter daripenyakit tidak menular; Karakteridtik penyakit tidak menular; karakteristik dari penyakit menular dan tidak menular; karakteristik prnyakit; karakteristik umum penyakit tidak menular; pentajit tidak menular negara industri; penyebab penyakit-penyakit tersebut dan bagaimana karakteristiknya;

Content Protection by DMCA.com