Kanker Otak, Kanker Dengan Stadium yang Diam-Diam Membunuh

Penyakit kanker otak adalah salah satu penyakit dalam yang terbilang kronis dan ganas karena yang diserang adalah otak. Jika otak diserang oleh kanker, maka secara tidak langsung seluruh saraf yang menggerakkan organ tubuh lain menjadi terganggu. Sel kanker dalam otak tumbuh secara berlebihan atau tidak normal, sehingga fungsi tubuh yang lain akan mengalami kerusakan fungsi.

Kanker Otak (disehat)

Kanker Otak (disehat)

Kanker ini disebabkan oleh pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Seringnya memakan makanan cepat saji, makanan dan minuman instant yang tidak diimbangi dengan konsumsi makanan berserat tentu akan memicu terjadinya penyakit ini. Paparan sinar ultraviolet dan radiasi yang ditimbulkan oleh gelombang elektromagnetik juga menjadi salah satu pemicunya, seperti pada ponsel.

Stadium Kanker Otak Yang Perlu Dicermati

Kanker ini memiliki tingkatan stadium sesuai dengan tingkat keganasan sel kanker menyerang otak, yaitu stadium satu, stadium dua, stadium tiga, dan stadium empat. Penderita kanker otak stadium 1 kerap kurang menyadari gejala yang ditimbulkan karena memang gejalanya tidak jelas dan baru akan terasa jika sel kanker telah masuk stadium 2.

Pada kanker otak stadium 2, mayoritas penderita mulai merasakan kelelahan pada tubuh, bahkan sampai pingsan. Hal tersebut terjadi karena suplai oksigen yang menuju ke otak menjadi berkurang. Aliran darah dari dan menuju otak berjalan melambat karena sistem saraf pada otak mulai terganggu. Waspada jika mendadak sering merasakan lelah walaupun tidak sedang melakukan aktivitas, bisa jadi itu gelaja kanker stadium 2.

Untuk kanker otak stadium 3, penderita biasanya mengalami sakit kepala yang tidak wajar dan sering. Sakit kepala ini kadang dibarengi dengan mimisan ataupun mual karena secara pelan-pelan organ tubuh lainnya mulai terganggu kinerjanya. Mimisan kadang juga tidak terasa, tangan dan kaki akan sulit untuk digerakkan karena telah terjadi gangguan pada saraf indera kita, dengan kata lain penderita telah mengalami mati rasa. Pada stadium ini penderita juga mulai kehilangan keseimbangan tubuh, seperti akan sering terjatuh atau berjalan tidak normal dan lemas.

Pada penderita kanker otak stadium 4. Ini adalah stadium yang sangat ganas dengan tingkat kesembuhan yang sangat minim. Penderita akan kehilangan fokus untuk melihat dan mendengar karena saraf ini telah terganggu oleh sel kanker yang tumbuh dalam otak. Bahkan untuk penderita yang tak melakukan kemoterapi, sel kanker yang terus menyebar di otak akan melumpuhkan seluruh saraf indera, yaitu akan mengalami tuli, buta, dan kelumpuhan.

Waspadai Segala Stadium Kanker Otak

Oleh karena itu, selalu waspadai jika merasakan sakit kepala dan kelelahan yang tidak biasa karena bisa jadi itu adalah gejala kanker otak. Jika merasakan tidak normal, segera periksa dan konsultasikan dengan dokter untuk mencegah timbulnya penyakit ganas yang mematikan ini karena jika telah terserang, pengobatan yang tidak murahpun harus kita lakukan.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

daun kelor pembunuh sel kanker -penyakit yg membunuh saraf -penyakit yg diam diam mematikan -pembunuh kanker dan tumor kepala -manfaat garcia bg penderita kanker stadium 4 -makanan pembunuh sel kanker otak -keganasan kanker itak -kanker otak stadium 4 -kanker otak stadium 3 mati -tingkatan stadium pada kanker otak -

Content Protection by DMCA.com