Kanker Lidah Penyakit Yang Mematikan

Kurangnya pengetahuan kita tentang kanker lidah ini membuat kita sering mengabaikannya dan menganggap itu sariawan biasa. Namun setelah di obati sariawan tersebut tidak kunjung sembuh yang berakibat tumbuh benjolan pada lidah. Kanker lidah menyerang jaringan epitel pada lidah yang diakibatkan oleh ragsangan menahun dan penyakit tertentu seperti syphilis dan plumer vision. Kanker lidah ini di awali dengan sariawan yang berkepanjang sehingga tumbuh seperti bung kol pada lidah.

kanker lidah

kanker lidah

Hal-Hal Mengenai Kanker Lidah Yang Harus Diketahui

Penyebab kanker lidah terjadi karena beberapa faktor :

  1. Faktor fisik yang di akibatkan gesekan lidah yang berkepanjangan akibat sariawan yang tidak kunjung sembuh.
  1. Faktor kimia seperti kandungan tembakau pada rokok dan konsumsi alkohol. Kandungan nikotin yang terdapat pada rokok memicu berkembangnya kanker lidah karena nikotin mengandung zat karsinogenik sedangkan alkohol membantu penyerapan zat karsinogenik menjadi lebih baik.
  1. Faktor biologi yang disebabkan papilomavirus yang menyerang beberapa bagian di lidah.
  1. Faktor lainnya karena nutris dan metabolisme tubuh terganggu sehingga rentan terhadap penyakit termasuk kanker lidah ini.

Umumnya yang menderita kanker lidah ini adalah pria. Namun tidak tertutup kemungkinan perempuan juga mengidap penyakit ini. Gejala kanker lidah ini di mulai dengan sariawan yang berkepanjangan sehingga darah sering keluar. Kadang sakitnya bisa menjalar ke telinga dan leher. Akibatnya saat makan sangat sulit menelannya dan mengakibat gerak lidah semakin terbatas. Gejala lain yang perlu di waspadai adalah timbulnya bercak merah dan putih pada lidah, radang tenggorokan dalam waktu yang lama.

Selain gejala di atas, ciri-ciri kanker lidah lainnya yang menandakan anda harus waspada dan memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter ahli adalah jika lidah anda terasa terbakar dan mengalami pembesaran pada kelenjar leher.

Jika anda memiliki salah satu gejala di atas, sebaiknya konsultasikan segera dengan dokter. Semakin cepat diketahui penyakit anda penanganan juga semakin cepat. Namun jika anda memang terdeteksi penyakit kanker lidah untuk membunuh sel kanker tersebut akan dilakukan radioterapi dan kemoterapi sehingga cakupan peradangan semakin kecil.

Biasanya penderita kanker lidah akan mengalami penurunan badan yang sangat drastis karena nafsu makan menurun. Untuk mengobati penyakit ini tidak hanya secara kimia dengan obat herbalpun penyakit ini bisa di atasi. Salah satu obat herbal yang banyak di cari karena keampuhannya membunuh sel kanker adalah kulit manggis. Karena senyawa xanthone sangat ampuh membasmi sel kanker. Tidak ada salahnya selain melakukan terapi kimia juga dibarengi dengan terapi herbal. Namun tetap melakukan konsultasi dengan dokter ahli.

Untuk itu, perbanyak pengetahuan anda untuk mengenali tubuh anda sehingga gejala yang mencurigakan di tubuh cepat di tangani sehingga penyakit kanker lidah yang mematikan ini cepat di atasi. Yang paling penting tetat menjalankan pola makanan yang sehat dan rutin berolahraga karena bisa meningkatkan kualitas hidup semakin lebih baik.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

apakah kanker lidah dapat disembuhkan -makanan yg baik untuk penderita kanker lidah -obat herbal kanker lidah dan sariawan -obat kanker lidah tradisional -penderita kanker lidah -penyakit kanker lidah dan penyebabnya -penyakit lidah -penyebab kanker lidah dan kemungkinan sembuh -Poto kanker lidah -kanker lidah obat manjur -kanker lidah kecil -kanker lidah dpt di sembuhkan -cara mengobati kanker lidah secara alami -ciri obat mematikan seperti polaris -foto kanker lidah -gambar kanker lidah -kanker lidah -kanker lidah apa bisa sembuh -kanker lidah bisa disembuhkan -kanker lidah bisa sembuh -sariawan keluar darah -

Content Protection by DMCA.com