Jenis Jenis Kanker Mematikan Beserta Penyebabnya

Kanker merupakan suatu penyakit yang menjadi momok bagi siapapun karena bisa menyerang tanpa memandang usia. Diberitakan bahwa penyakit kanker pembunuh nomor dua di dunia setelah penyakit jantung. Ada banyak jenis-jenis kanker yang menyerang segala usia, baik laki-laki maupun wanita. Untuk itu Anda setidaknya mengetahui penyebab dari masing-masing kanker agar terhindar dari penyakit ganas tersebut.

Jenis jenis kanker dan penyebabnya

Jenis jenis kanker dan penyebabnya (Deherba)

Sel kanker pada mulanya adalah sel DNA yang mengalami proses pembelahan secara mitosis. Saat ada zat kimia atau perusak datang memasuki sel, ketika itu kekebalan tubuh turun, maka sel DNA mengalami kerusakan dan terus membelah secara cepat sehingga dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Jenis-jenis Kanker Yang Harus Diwaspadai

Berdasarkan survey yang telah dilakukan oleh WHO, di tahun 2015 ini ada 5 jenis kanker yang mematikan. Penting bagi Anda baik wanita ataupun pria memperhatikan jenis jenis kanker dan penyebabnya di bawah ini karena dapat menyerang tanpa memandang jenis kelamin.

Kanker paru-paru

Dilansir dari barita dunia, ada sedikitnya 1,4 juta jiwa telah meninggal akibat kanker paru-paru. Laki-laki ataupun wanita bisa saja terkena penyakit kanker mematikan nomor 1 ini. Setelah dilakukan penelitian penyumbang sebab utamanya dari kandungan tar yang cukup tinggi di dalam rokok.

Kanker perut

Tercatat 740 ribu jiwa melayang akibat kanker perut. Diduga penyakit kanker perut ini akibat jenis kanker lainnya yang menyerang sampai ke bagian lambung. Sebagian besar penyebabnya disumbang oleh asupan garam yang terlalu tinggi, gaya hidup yang sangat bergantung pada rokok dan zat-zat pengawet pada makanan instan.

Kanker perut

Kanker perut (Learnaboutcancer)

Kanker hati

Penduduk yang meninggal akibat kanker hati berjumlah sekitar 700 ribu. Penyebab kanker hati karena adanya kerusakan yang cukup parah pada organ hati akibat konsumsi alcohol yang cukup tinggi. Hasil akhir krusakan pada organ hati disebut juga sirosis.

Kanker kolorektal

Sering disebut juga sebagai kanker usus besar atau kanker rectum. Kanker ini terjadi pada bagian usus besar (kolon). Ada sebanyak 610 ribu kematian terjadi disebabkan oleh kanker kolorektal tersebut. rata-rata penderita kanker ini berusia di atas 60an. Selain usia dan keturunan, juga disebabkan oleh konsumen rokok dan daging merah yang cukup tinggi, yang tidak diimbangi buah dan sayuran.

Kanker payudara

Sebanyak 460 ribu penderita meninggal disebabkan oleh kanker payudara. Tumor di jaringan payudara merupakan cikal bakal terbentuknya kanker mematikan. Umumnya kanker menyerang bagian dalam kelenjar susu maupun di beberapa jaringan dekat payudara. Secara umum, kanker payudara menyerang wanita. Faktor umur dan gaya hidup berpengaruh di dalamnya, merokok dan alcohol sebagai penyumbang terbesar kanker payudara.

Jenis-jenis Kanker Mematikan yang Menyerang Pria

Dilansir dari data Nasional bahwa ada 7,4 juta masalah penyakit kanker yang menyerang pria. Tiga jenis kanker berbahaya yang harus diwaspadai yang bisa menyerang pria adalah kanker paru-paru, kanker prostat, dan kanker usus besar. Dua di antaranya telah dibahas.

Kanker Usus Besar

Kanker Usus Besar (Igennus)

Kanker prostat sangat membahayakan dan mematikan. Gejala awal biasanya prostat membengkak dan ketika malam hari sering buang air kecil. Penyakit disebabkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Jenis-jenis kanker  mematikan sedikitnya ada 5 yang harus diwapadai. Setelah Anda mengetahui penyebab berbagai jenis kanker, mulailah saat ini untuk melakukan pencegahan penyakit ganas tersebut.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

macam-macam kanker -Macam2 kanker -macam kanker dan penyebabnya -jenis-jenis kanker -Jenis kanker -jenis jenis kanket -jenis jenis kanker -macam2jenis penyakit kanker -Mcam2 pnykit kanker dan penyebabnya -Macam2 kanker dan tumor -penyakit apa yg mematikan di bagian perut -penyakit ganas -macam sakit kanker -macam macam penyqkit kanker -macam macam kanker dan cirinya -7 kanker ganas -macam kangker -kanker macam macam -jenis-jenis kan -jenis jenis kangker dan gambarnya -ada berapa macam kanker bagi laki -ada berapa banyak jenis -penyakit kanker ganas -

Content Protection by DMCA.com