Ini Dia Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan!

Cuka apel merupakan hasil fermentasi dari bubuk apel yang nantinya akan menghasilkan apple cider vinegar yang lebih dikenal dengan cuka apel. Kandungan zat yang penting bagi tubuh banyak terdapat dalam cuka apel ini. Selain asam asetat sebagai kandungan utamanya, cuka apel juga mengandung vitamin, asam amino, mineral dan garam. Sehingga dengan banyaknya kandungan zatnya, manfaat cuka apel sangat banyak dan positif bagi kesehatan tubuh. Mengkonsumsi cuka apel dalam takaran yang tepat secara teratur dapat membantu tubuh agar tetap selalu fit .

Manfaat cuka apel

Manfaat cuka apel (Kerajinanhomeindustry)

Manfaat Cuka Apel bagi Kecantikan

Mengkonsumsi cuka apel selain rasanya sangat lezat juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Hal penting yang sangat diidamkan wanita adalah manfaat cuka apel untuk wajah dikarenakan bisa memperlambat penuaan. Caranya dengan mengoleskannya pada wajah sebelum tidur dan sebelum memakai pelembab di pagi hari. Jika hal ini rutin dilakukan wajah akan terasa lembut seperti kapas karena kandungannya bermanfaat menjaga keseimbangan Ph kulit wajah.

Selain itu, manfaat cuka apel untuk kulit juga akan terasa jika rajin mengkonsumsinya. Kandungan beta karotein yang terdapat di dalamnya bisa melawan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas. Caranya dengan melarutkan satu sendok cuka apel dengan segelas air dan meminumnya. Dengan rutin mengkonsumsi ini kulit akan lebih kencang dan elastis. Penggunaan cuka apel untuk kesehatan kulit tidak hanya di minum, dengan mencampurkan 2 cangkir cuka apel dengan air mandi akan membantu mengatASI masalah iritasi kulit.

Cuka apel tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit saja, rambutpun bisa lebih indah jika dilakukan perawatan dengan cuka apel ini. Umumnya, penggunaan cuka apel dilakukan pada rambut yang mengalami masalah ketombe. Dengan mengoleskan cuka apel ini pada kulit kepala akan berpengaruh keseimbangannya akan terjaga sehingga ketombe tidak muncul lagi dan gatal-gatal di kepala akibat ketombepun tidak datang lagi. Manfaat cuka apel untuk rambut juga menjadikan rambut lebih berkilau alami.

Manfaat Cuka Apel Untuk Diet

Tubuh yang indah dan langsing menjadi dambaan wanita bisa didapat dengan mengkonsumsi cuka apel dengan rutin, yang menyebabkan tubuh menjadi langsing karena adanya kandungan zat pectin yang terdapat dalam cuka apel yang mempercepat terjadinya proses pembakaran lemak. Selain itu, manfaat cuka apel untuk diet adalah mengurangi nafsu makan yang mengakibatkan asupan makanan yang di konsumsi jadi berkurang yang berpengaruh baik bagi tubuh. Otomatis tidak terjadi penumpukan kalori dalam tubuh sehingga sangat baik utuk program diet yang dilakukan.

Begitu banyak manfaat cuka apel ini yang bisa dirasakan. Tidak hanya bagi kesehatan tubuh, untuk kecantikan juga bisa. Tapi itu semua tergantung dari keuletan dan kesabaran dalam penggunaannya. Penggunaan cuka apel yang dilakukan secara rutin akan lebih mendatangkan hasil yang lebih baik. Mau mencobanya?