Ini Dia Gejala Penyakit Kanker Otak Stadium 1 dan 2

Kanker merupakan salah satu penyakit paling berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. Telah banyak penderita kanker yang berakhir dengan kematian. Namun, tak sedikit juga yang bisa disembuhkan dari penyakit kanker. Ada banyak jenis kanker yang berbahaya bagi manusia seperti kanker payudara, kanker kulit, kanker rahim, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker serviks, dan lain-lain. Banyak faktor yang dapat menyebabkan penyakit ini. Penderitanya pun berbagai macam, pria wanita, tua muda, kaya miskin. Siapa saja bisa memiliki risiko kanker.

Penyakit kanker otak (Cancer)

Penyakit kanker otak (Cancer)

Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan pada siklus sel yang menimbulkan sel tumbuh tidak terkendali, menyerang jaringan biologis, melalui sirkulasi darah bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain. Tiap penyakit kanker memiliki gejala yang berbeda-beda tergantung tingkat keganasan dan lokasi. Penderita harus didiagnosis terlebih dahulu melalui pemeriksaan mikroskopik untuk diketahu jenis kankernya dan pengobatan apa yang harus dilakukan: kemoterapi, operasi, atau radiasi.

Faktor Resiko Penyakit Kanker

Negara berkembang merupakan Negara yang banyak memiliki penderita kanker. Banyak kasus kanker yang tidak ditangani sejak dini sehingga mengalami kematian. Tapi jika perawatan dan pengobatan dilakukan dari awal, tentu kemungkinan sembuh akan semakin tinggi. Pola, gaya hidup, dan lingkungan berpengaruh besar pada risiko menderita kanker. Beberapa pola hidup tidak sehat yang dapat menyebabkan kanker yaitu, jarang berolahraga, makan makanan cepat saji, kurang makan sayur dan buah, merokok, dan masih banyak lagi.

Kanker yang umum menyerang pria adalah kanker paru-paru dan prostat, sedangkan untuk wanita adalah kanker payudara. Sedangkan kanker otak, adalah satu kanker paling berbahaya yang paling berbahaya yang bisa menyerang siapa saja, tidak mengenal umur dan jenis kelamin. Karena menyerang organ tubuh penting, yaitu otak, tentu saja kanker ini merupakan kanker pembunuh yang wajib dicegah dan diobati sedini mungkin. Lalu apa saja gejala penyakit kanker otak? Pada bagian selanjutnya akan dibahas lebih mendalam.

Penyakit Kanker Otak Stadium 1 dan Gejalanya

Setiap penyakit tentu memiliki gejala. Setiap gejalanya harus diperhatikan agar dapat ditangani secara benar dan diobati sejak dini. Sehingga penyakit tidak bertambah parah dan menyebabkan kematian. Untuk kanker otak stadium 1, gejala-gejala yang muncul antara lain:

  • Sakit kepala. Terasa nyeri yang mendalam pada kepala. Nyeri atau rasa sakit ini muncul karena sel kanker yang mulai menyebar pada otak. Pertumbuhan tersebut menimbulkan tekanan abnormal pada tengkorak sehingga menimbulkan rasa sakit. Sakit kepala atau pusing ini biasanya disertai dengan mual-mual.
  • Gangguan penglihatan. Dalam tahap ini, penglihatan mulai kabur. Tidak hanya itu, pendengaran juga akan menurun.

Penyakit Kanker Otak Stadium 2 dan Gejalanya

Untuk stadium 2, kanker otak memiliki ciri-ciri atau gejala seperti kelelahan yang sangat. Kelelahan yang tidak normal padahal aktivitas tidak terlalu banyak. Gejala ini muncul akibat oksigen yang menuju ke otak tidak lancar, sehingga penderita akan merasa cepat lelah.  Selain itu, pada stadium 2 penderita akan sering mengalami kehilangan kesadaran atau pingsan. Pingsan yang terjadi secara tiba-tiba apalagi diikuti dengan sulit menggerakkan anggota tubuh tertentu harus diwaspadai.

Demikian adalah gejala-gejala penyakit kanker otak stadium 1 dan 2.  Tentu saja perlu berhati-hati jika mengalami gejala-gejala seperti di atas. Yang terpenting untuk tetap sehat sebenarnya adalah selalu menjaga makanan, pola hidup sehat, olahraga, memperbanyak minum air putih, dan selalu memiliki kesadaran tinggi untuk menjaga hidup berkualitas. Hidup sehat merupakan salah satu kunci bahagia.

 

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

kanker otak stadium 1 -kanker otak -gejala kanker otak stadium 1 -gejala tumor otak stadium awal -gejala kanker otak stadium awal -gejala kanker otak -ciri ciri tumor otak stadium awal -kanker otak stadium awal -ciri ciri kanker otak stadium 2 -kanker otak bisa sembuh total -kangker otak -pengobatan kanker otak stadium 2 -penyakit di otak yang bisa mengakibatkan kematian -penyakit kanker otak -oparsih penyaki kaker ota -lama proses penyembuhan kangker otak stadium 2 -kelelahan penyebab kanker -kanker otak stadium awal bisa sembuh -kanker otak stadium 2 akibat -kanker otak stadium 2 -kanker otak stadium 1 dan 2 -penyakit parah yang bisa disembuhkan -penyebab kanker otak stadium 1 -tanda tanda penyakit kanker otak -tanda-tanda penyakit kangker otak -tanda2 kanker otak -tentang kanker otak -tumor otak apa bisa sembuh -tumor otak bisa disembuhkan -tumor otak dapatkah di turunkan -tumor otak stadium 2 -tanda tanda kanker otak -tanda kanker otak -resiko kanker otak stadium dua -sakit otak -seberapa parah sakit kepala akibat kanker otak -setadium 1 -setdium 1 -skit kanker otak stadium satu -stadium awal gejala kanker otak -stadium dalam tumor otak -tumor otak stadium menurut gejla -kanker otak bisa di obati kah -ciri ciri orang yang terkena kanker otak -ciri ciri orang yang kena kanker otak stadium 2 -ciri ciri kanker otak stadium awal -ciri ciri kanker otak pada wanita -Ciri ciri kanker kepala -ciri ciri awal orang terkena kanker otak -cara mengobati penyakit kanker otak stadium 2 -

Content Protection by DMCA.com