Ini Dia 4 Obat Tradisional Sakit Gigi Paling Mujarab

Sakit gigi memang bukan suatu hal yang aneh. Gangguan kesehatan ini bisa menyerang siapa saja, mulai dari kalangan remaja, anak-anak, maupun orang dewasa. Dapat dikatakan bahwa hampir semua orang pernah mengalami masalah ini. Menggunakan obat tradisional sakit gigi saat ini lebih populer karena dinilai lebih aman, meskipun banyak obat sakit gigi beredar di pasaran. Sakit gigi tentunya sangat mengganggu, bukan? Oleh sebab itu, menjaga kesehatan gigi sejak dini dan memeriksakan gigi secara teratur akan membantu anda menghindari kondisi ini.


obat tradisional sakit gigi

obat tradisional sakit gigi (Waspada)

Ramuan Tradisional Obat Tradisional Sakit Gigi

Negara kita amat kaya dengan bahan-bahan yang bisa dijadikan sebagai ramuan tradisional sakit gigi. Oleh sebab itu, anda tidak akan kesulitan mendapatkannya, karena bahkan tersedia di rumah anda setiap hari. Berikut adalah beberapa tanaman obat yang biasa dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi:

Bawang Putih

Pilihan pertama dan yang paling mudah dimanfaatkan sebagai pengurang nyeri sakit gigi adalah bawang putih. Bawang putih memiliki banyak sekali manfaat termasuk untuk mengatasi masalah sakit gigi yang dialami penderita. Cara menyiapkannya juga mudah; anda hanya perlu berkumur dengan air hangat yang dicampur bawang putih.

bawang putih

bawang putih

Bawang Merah

Kerabat dekat dari bawang putih seperti bawang merah dipercaya memiliki efek yang sama untuk mengatasi sakit gigi. Cara menyiapkan ramuan tradisional sakit gigi bawang merah juga tak sesulit yang dibayangkan. Ambil 1 siung bawang merah dan taruh di bagian gigi yang sakit. Kandungan antri microba pada bawang merah bisa membantu untuk mengatasi masalah infeksi yang sering menjadi penyebab dari sakit gigi.

Bawang merah

Bawang merah

Merica dan garam

Produk herbal yang juga sering dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi adalah merica. Bahan ini dikenal sebagai warisan tradisional selain manfaatnya sebagai bumbu dapur. Cara menyiapkannya adalah dengan mencampurkan garam dengan merica. Kemudian ramuan tersebut bisa ditambahkan dengan beberapa tetes air sehingga membentuk seperti pasta. Atau, anda juga bisa memanfaatkan garam saja. Caranya adalah dengan berkumur menggunakan air garam.

Merica

Merica

Es Batu

Es batu juga sering dimanfaatkan juga untuk mengatasi sakit gigi. Es batu sudah lama sekali digunakan untuk meringankan rasa sakit akibat sakit gigi. Es batu bisa membantu meredakan rasa sakit atau nyeri akibat sakit gigi. Caranya: gunakan sebongkah kecil es batu dan bungkus dengan sehelai kain bersih. Pijat bagian pipi yang sakit menggunakan es batu yang telah dibungkus secara perlahan. Diyakini bahwa rasa sakit akan reda karena es yang dingin akan menyentuh sel syaraf gigi.

Es Batu

Es Batu

Alasan utama menggunakan obat tradisional sakit gigi adalah tidak adanya resiko ketika digunakan jika dibandingkan dengan obat konvensional, selain mudah didapatkan. Sebenarnya, masih banyak tanaman herbal lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sakit gigi. Namun, jika penggunaan tanaman herbal tidak membantu, ada baiknya anda menghubungi dokter gigi untuk mencegah pemburukan kondisi anda.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

obat sakit gigi; Obat sakit gigi alami; obat alami sakit gigi; obat sakit gigi tradisional; obat tradisional sakit gigi; obat sakit gigi mujarab; obat sakit gigi paling ampuh; obat sakit gigi herbal; obat herbal sakit gigI; obat sakit gigi tradisional paling ampuh;

Content Protection by DMCA.com