Hal yang Harus Anda Ketahui tentang Penyakit Miom

Wanita memiliki banyak organ yang rentan untuk terkena serangan penyakit jika tidak ia jaga dengan baik. Salah satu organ vital wanita yang sering terserang penyakit kronis adalah pada bagian dinding rahim. Bagian reproduksi ini sangat sensitif apabila tidak dijaga kebersihannya. Berbagai penyakit sering menjumpai bagian dinding rahim. Salah satunya adalah penyakit Miom. Penyakit Mion tersebut juga diidentikkan dengan penyakit Kista. Keduanya memang memiliki gejala yang sama, namun sesungguhnya keduanya ialah penyakit yang berbeda satu sama lain.


Penyakit miom dan penyebabnya - Shutterstock

Penyakit miom dan penyebabnya – Shutterstock

Penyakit Miom dan Penyebabnya

Jika Anda sering merasakan nyeri pada perut bagia bawah, nyeri pada saat haid, nyeri pada saat berhubungan seksual, sering buang air besar, atau merasa ada benjolan di perut bagian bawah, maka sebaiknya Anda memperhitungkan itu semua sebagai bagian dari hal yang serius. Karena hal-hal yang Anda alami tersebut merupakan keluhan yang diakibatkan oleh penyakit miom atau kista.

Antara miom dan kista adalah dua penyakit yang berbeda, meskipun keduanya memiliki gejala atau keluhan yang sama. Miom diawali oleh tumbuhnya daging yang sebenarnya adalah jaringan di otot rahim yang berkembang menjadi tumor jinak. Sedangkan kista diawali oleh tumbuhnya tumor jinak yang berisi cairan atau jaringan tubuh seperti lemak, gigi dan rambut, yang terbungkus sebuah jaringan.

Penyebab dari penyakit miom biasanya dipicu oleh faktor hormonal, stress, dan gaya hidup yang kurang sehat. Sedangkan penyebab penyakit kista tidaklah diketahui secara jelas. Namun para ahli menduga bahwa penyakit kista disebabkan oleh faktor keturunan dan paparan zat yang versifat karsinogenik.

Manfaat daun sirsak untuk mengatasi miom dan kista - Fotolia

Manfaat daun sirsak untuk mengatasi miom dan kista – Fotolia

Cara Alami Menyembuhkan Miom dan Kista

Sebelum memilih untuk melakukan kemoterapi, ada baiknya Anda mencoba alternatif lain yang alami dan minim resiko untuk menyembuhkan atau mencegah penyakit miom dan kista. Anda perlu membertimbangkan dengan matang jika hendak memilih jalan kemoterapi, karena kemoterapi beresiko dapat merusak semua sel, tidak peduli sel itu adalah sel baik ataupun sel jahat. Sedangkan perawatan alami hanya bekerja untuk merusak sel jahat.

Salah satu cara alami untuk menyembuhkan miom dan kista adalah dengan mengonsumsi daun sirsak. Bagaimanakah caranya?

  • Sediakan 10 lembar daun sirsak yang sudah matang
  • Rebuslah dengan 600 cc air.
  • Ketika sudah mendidih, angkatlah dan saring airnya saja.
  • Tuang ke dalam wadah, kemudian minumlah.
  • Minumlah secara rutin sebanyak 3 kali sehari selama setiap hari.

Itulah ulasan mengenai penyakit miom dan penyakit kista yang sebaiknya Anda ketahui. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengurangi atau mencegah penyakit yang menyerang rahim ini. Jagalah kesehatan Anda dan keluarga Anda sedari dini sebelum Anda dan keluarga terlanjur mengobati. Salam sehat untuk Anda dan keluarga!



Permasalahan yang ada dalam artikel :

penyakit miom disebabkan oleh; Obat alami untuk sakit asam urat;

Content Protection by DMCA.com