Gejala Penyakit Demam Berdarah Korban dan Penyebab

Sebagai salah satu penyakit yang memang gampang ditemui di daerah tropis, demam berdarah menjadi salah satu momok yang menakutkan. Dengan penyebaran nya yang sangat cepat, anda dapat menghindarinya dengan mengetahui Gejala Penyakit Demam Berdarah. Dengan langkah dini yang dapat anda lakukan, gejala gejala ini tentunya bisa menjadi langkah awal di dalam pemutusan rantai penyebaran penyakit ini.

Gejala Penyakit Demam Berdarah (laurencius1)

Gejala Penyakit Demam Berdarah (laurencius1)

Apakah Awal Dari Gejala Penyakit Demam Berdarah

Berbagai macam penyakit tentunya memberikan sinyal awal kepada penderitanya. Sama dengan Gejala Penyakit Demam Berdarah Pada Anak yang tentunya mengkhawatirkan. Ada beberapa gejala yang patut anda waspadai apabila ada anak di sekitar anda yang mengalami hal- hal di bawah ini.

  • Panas Yang Tinggi

Suhu badan yang panas merupakan hal awal di dalam gejala berbagai macam penyakit. Sama halnya di dalam penyakit demam berdarah. Ada beberapa hal yang membedakan di dalam panas dalam penyakit ini. Seperti; panas tinggi yang anak alami selama beberapa hari. Panas yang anak alami bisa mencapai 38 atau bahkan 40 derajat celcius.

  • Adanya Bintik Merah

Bintik merah merupakan gejala yang sangat gampang untuk dilihat. Adanya bintik-bintik merah yang tersebar di permukaan kulit akan membuat anda waspada. Bintik bintik merah biasanya akan tersebar di lengan anda. Bukan hanya lengan, tetapi bagian-bagian tubuh yang lain pula sebagai tanda umum.

  • Muntah Darah

Dikarenakan kondisi tubuh yang sudah panas, ada kemungkinan anak akan mengalami muntah darah. Ini juga menandakan bahwa gejala demam berdarah anda sudah cukup serius.

  • Nyeri di Persendian

Jumlah trombosit yang mengalami penurunan dapat menjadi alasan yang sati ini. Dan juga apabila ini dirasakan sudah cukup serius, anda ataupun anak perlu mendapatkan perawatan yang lebih lanjut tentunya.

  • Mimisan

Ini menjadi parameter lain di dalam menentukan apakah anda mengidap penyakit ini atau tidak. Mimisan dengan jumlah yang tidak wajar, patut diwaspadai oleh anda.

Sementara itu untuk Penyebab Penyakit Demam Berdarah Dengue dapat muncul dari;

  • Virus Dengue

Ini menjadi penyebab utama di dalam tumbuhnya penyakit ini di dalam tubuh anda. Virus ini dapat ditularkan oleh nyamuk Aedes Aigepty sebagai vector nya. Tentunya anda harus waspada dengan nyamuk yang satu ini.

  • Lingkungan yang Kotor

Kebersihan lingkungan tentunya menjadi hal lain yang harus anda waspadai. Oleh karenanya jagalah lingkungan anda sebaik mungkin. Kotornya lingkungan menjadi penyebab munculnya penyakit dengan adanya kesempatan nyamuk berkembang biak.

  • Kurangnya Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Dengan memiliki sistem imun yang kuat, tentunya anda dapat menggunakan manfaat yang lebih dari makanan yang anda konsumsi. Dan mencegah berbagai virus masuk ke dalam tubuh anda.

Kejelian anda di dalam mengetahui Gejala Penyakit Demam Berdarah menjadi kunci yang utama di dalam menjaga kesehatan anda. Oleh karenanya waspadailah berbagai macam kemungkinan buruk yang dapat terjadi.