Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Kanker Serviks

Sudah banyak yang tahu bukan, jika kanker serviks adalah salah satu pembunuh terbesar untuk para wanita? Diperkirakan, 2 dari 10 orang setiap detiknya harus meninggal dunia karena penyakit mematikan tersebut. Angka ini terbilang sangat tinggi sehingga WHO memberikan warning cukup besar untuk penyakit yang menyerang para wanita. Memang belum ditemukan obat untuk membasmi penyakit ini, namun anda tetap bisa mencegah kanker serviks yang dapat menggerogoti tubuh.

Mencegah kanker serviks

Mencegah kanker serviks (Idiva)

Caranya sebenanya tidaklah sulit, yaitu dimulai dari diri anda sendiri. Berikut ini beberapa cara untuk bisa terbebas dari penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi setiap wanita :

Cara Mencegah Kanker Serviks dengan Konsumsi Makanan Sehat

Banyak orang yang sekarang kembali dengan gaya hidup masa lalu yaitu dengan tetap memberlakukan gaya hidup sehat. Hal inilah yang membuat nenek moyang kita bisa hidup lebih lama. Mulai dari makanan, yang menjadi penyebab utama timbulnya berbagai penyakit, termasuk pada leher rahim. Sebenarnya, banyak makanan pencegah kanker serviks yang bisa anda konsumsi untuk mencegah penyakit ini. Misalnya adalah brokoli, kol, dan sawi putih.

makanan pencegah kanker serviks

makanan pencegah kanker serviks (Ladycarehealth)

Konsumsi makanan yang tidak bercampur dengan santan, lebih banyak konsumsi sayuran hijau dan buah buahan dari pada protein hewani. Makanan seperti ini akan melindungi dan memperkuat imunitas tubuh, sehingga bibit penyakit kanker serviks tidak bisa aktif. Memang benar, bahkan setiap orang mempunyai bibit kanker, namun ini bisa untuk dinonaktifkan sehingga tidak menyebar luar di semua bagian tubuh.

Mencegah Kanker Serviks Dengan Pap Smear

Banyak ibu-ibu merasa takut untuk menjalani test pap smear. Padahal ini merupakan salah satu cara mencegahan kanker serviks sejak dini. Apabila memang terdeteksi maka akan lebih cepat mendapatkan penanganan yang tepat. Pada tahap awal, kanker akan diketahui dalam stadium sekecil kecilnya, sehingga kemungkinan untuk sembuh menjadi lebih besar. Sebaiknya anda menjalani test setelah menikah atau menjalani hubungan sex. Tes ini akan membantu memperlihatkan seperti apa keadaan rahim anda.

Pap smear untuk deteksi dini kanker serviks

Pap smear untuk deteksi dini kanker serviks (Rho)

Gaya hidup sehat juga bisa berupa hubungan seks yang sehat. Wanita sering kali menjadi pembawa penyakit dan mudah sekali untuk tertular penyakit. Menjadi kesadaran diri saja. Toh ini untuk kesehatan anda karena semakin cepat terdeteksi maka kemungkinan untuk menjalani proses penyembuhan semakin cepat dan juga kemungkinan untuk menghilangkan kanker akan semakin cepat sebelum menjalar ke seluruh bagian tubuh.

Pemahaman akan mencegah kanker serviks memang harus diberikan sejak usia dini, untuk bisa menekan angka pertambahan penderita. Sebaiknya anda mulai memeriksakan diri, setelah menikah dan berhubungan badan. Ini akan menjadi sebuah proteksi diri dan pencegahan timbulnya bibit penyakit kanker serviks. Penyakit kanker yang terdeteksi pada stadium lanjut akan sulit ditangani, dan prognosisnya menjadi lebih buruk.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

bagaimana hidup sehat dari bahaya kanker rahim -cara kangker menggrogoti tubuh bagian servik -makanan untuk cegah kanker servik -pencegahan kanker serviks-sehat-tanpa-penyakit-lambung/ -santan makan kaker servik -

Content Protection by DMCA.com