Gagal Jantung Kongesif dan Cara Mencegahnya

Jantung menjadi organ yang penting untuk tubuh dan menjadi penopang kehidupan untuk setiap orang, termasuk Anda. Gangguan yang terjadi pada jantung menjadi hal yang berbahaya yang akan mengancam jiwa Anda, salah satu diantaranya ialah gagal jantung kongestif yang merupakan sebuah sindrom klinis yang rumit yang terjadi karena adanya abnormalitas dari fungsi ventrikel kiri jantung dan adanya kelainan regulasi neuhormononal dari jantung.

Gagal Jantung Kongesif - Interactive.alive

Gagal Jantung Kongesif – Interactive.alive

Anda yang menyayangi jantung Anda sebaiknya mengetahui terlebih dahulu seperti apa gagal jantung yang disebut sebagai gagal jantung kongesif. Gagal jantung tersebut merupakan sebuah keadaan dimana adanya bendungan sirkulasi akibat gagal jantung dan mekanisme kompensatoriknya. Kegagalan jantung memompa ini akiban adanya beban atau kelebihan sirkulasi yang diakibatkan adanya volume darah pada jantung yang berlebihan. Kegagalan ini juga akan mengakibatkan komplikasi gagal jantung kongestif yang akan menyebabkan berbagai jenis penyakit dan bahaya lainnya bermunculan untuk mengancam nyawa dan keselamatan Anda.

Cara Mencegah Gagal Jantung Kongestif

Pola Hidup Sehat

Komplikasi yang terjadi pada dasarnya sulit untuk dicegah, namun kegagalan jantung untuk memompa darah pada umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang salah dan pola makan yang sembarangan. Agar tidak terjadi hal tersebut, jauh jauh hari sebelumnya sebaiknya anda selalu menjaga kesehatan terutama kesehatan jantung dengan menerapkan gaya hidup yang sehat dan pola makan yang baik yang ramah jantung sehingga berbagai jenis penyakit yang berhubungan dengan jantung tidak akan menghampiri.

Hindari gagal jantung dengan pola hidup sehat - Ontarioselfdefence

Hindari gagal jantung dengan pola hidup sehat – Ontarioselfdefence

Konsumsi makanan rendah kolesterol dan lemak

Beberapa kebiasaan seperti menghindari dan mengurangi makanan berlemak dan tinggi koleterol karena akan menjadikan darah sulit untuk dipompa juga menjadikan kekentalan darah semakin tinggi sehinga menjadikan jantung harus bekerja lebih maksimal dan lebih keras dibandingkan biasanya.

Olah raga

Olaharaga pun harus dilakukan setiap hari, minimal dengan selalu membiasakan diri untuk berjalan kaki, melatih kardio sehingga jantung akan lebih terbiasa untuk memompa lebih cepat dan bekerja secara optimal untuk menyalurkan oksigen dan darah ke seluruh tubuh.

Konsumsi suplemen, jika perlu

Bagi Anda yang sudah memiliki usia lanjut, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi suplemen dan asupan obat herbal yang baik untuk kesehatan jantung sehingga jantung akan selalu terjaga dan terhindar dari berbagai jenis penyakit jantung yang berbahaya dan mengancam keselamatan jiwa Anda. Menyayangi kesehatan Anda tidak bisa dilakukan secara mendadak karena menyayangi jantung harus dilakukan sedini mungkin sehingga efeknya bisa dirasakan ketika usia sudah semakin senja.

Berbagai kebiasaan baik dan pola hidup yang sehat akan menghindarkan diri Anda dari terjadinya gagal jantung kongestif, juga komplikasinya. Selain itu jantung yang sehat akan menjadikan hidup Anda lebih bermakna, lebih ringan dan rileks sehingga semua kegiatan atau aktifitas tetap bisa dilakukan sesuai dengan keinginan Anda.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

pencegahan chf -pencegahan gagal jantung -pencegahan penyakit chf -cara agar jantung terbiasa dgn volume tinggi -cara pencegahan CHF -cara penyebaran chf -

Content Protection by DMCA.com