Diet Menurunkan Berat Badan dengan Oatmeal

Tubuh ideal nan langsing ramping menjadi impian dan keinginan semua orang. Bukan hanya sebagai simbol tubuh yang sehat tetapi juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Diet menurunkan berat badan banyak dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Dari berbagai metode dan teknik yang ada, diet oatmeal kini menjadi marak dipraktikan karena sudah terbukti mampu menurunkan berat badan dengan optimal dan baik.

Menu diet dengan oatmeal – Shutterstock

Menu diet dengan oatmeal – Shutterstock

Khasiat Oatmeal untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Semua hal yang baik bagi tubuh dan kesehatan tidak ada salahnya untuk dicoba dan dipraktikkan. Kesehatan tubuh sendiri adalah hal yang penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Tanpa kesehatan maka semua orang tidak bisa beraktifitas. Maka dari itu meskipun sedang menjalani diet, kesehatan tetaplah nomor satu. Jangan sampai diet menjadi sebuah penderitaan yang akan mengganggu kesehatan. Oatmeal kemudian bisa menjadi alternatif solusi diet untuk menurunkan berat badan.

Oatmeal termasuk ke dalam jenis karbohidrat yang baik yang dengan mudah dapat menyerap kolesterol yang ada di dalam tubuh sehingga kotoran atau pun lemak tubuh bisa keluar dengan lancar sekaligus akan melancarkan sistem metabolisme yang ada. Jika metabolisme sudah lancar maka berat badan pun akan menjadi ideal serta porposional. Hal begitulah yang diimpikan oleh banyak orang.

Contoh menu diet dengan oatmeal – Shutterstock

Contoh menu diet dengan oatmeal – Shutterstock

Khasiat oatmeal untuk diet menurunkan berat badan sudah terbukti dan telah dilakukan survei untuk meyakinkan bahwa kandungan yang ada di dalam oatmeal mampu menjadi solusi pengganti karbohidrat yang tinggi serat serta vitamin dan mineral yang lainnya. Oatmeal mengandung kalori yang cukup dan dapat mengenyangkan lebih lama. Seratnya yang tinggi menjadikan oatmeal dapat membantu pencernaan untuk menyerap minyak dan berbagai jenis kotoran yang masuk ke dalam tubuh.

Contoh Menu Oatmeal untuk Diet

Supaya tidak bingung dengan kelancaran diet yang akan dilakukan, berikut adalah beberapa contoh menu oatmeal untuk diet. Menu ini bisa dibuat dengan mudah dan menggunakan bahan-bahan yang sehat tanpa bahan kimia atau yang berbahaya untuk kesehatan.

Menu 1

Menu pertama yang menggunakan oatmeal yaitu menu sarapan oatmeal biasa yang dicampurkan dengan susu. Susu yang digunakan adalah susu skim yang rendah lemak yang mendukung program diet yang sedang dijalankan.

Menu 2

Menu yang kedua adalah overnight oatmeal dengan bahan oatmeal dicampur buah-buahan yang kaya anti oksidan seperti buha beri dan pisang.

Contoh menu oatmeal dengan pisang - Blondeponytail

Contoh menu oatmeal dengan pisang – Blondeponytail

Menu 3

Oatmeal bisa juga dicampurkan dengan bahan asin seperti ayam atau ikan salmon. Paduan seperti ini bisa dinikmati ketika malam hari sebagai menu dinner yang sehat.

Menu sehat dari oatmeal yang sudah dijelaskan akan membantu dalam program diet menurunkan berat badan yang sedang dijalankan. Oatmeal yang mengandung kalori rendah tetapi tinggi serat cocok untuk membantu metabolisme tubuh berjalan dengan lancar.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

contoh oatmeal -khasiat overnight oat -manfaat overnight oatmeal -oat dengan pisang -oatmeal dan susu rendah lemak -oatmeal sehat dan untuk menurunkan berat badan -

Content Protection by DMCA.com