Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan: Efektifkah?

Diet merupakan salah satu cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan bentuk tubuh yang porposional. Diet berarti memenuhi semua asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh juga melakukan berbagai kegiatan yang akan mendukung terjadinya metabolisme yang baik untuk tubuh. Diet air putih kini banyak dilakukan oleh berbagai kalangan karena dianggap mampu memberikan efek yang baik untuk tubuh terutama untuk menurunkan berat badan.

Diet sehat dengan air putih - Weightlossshakesrecipes

Diet sehat dengan air putih – Weightlossshakesrecipes

Efektifitas Diet Air Putih

Berdasarkan penelitian, diet dengan air putih mampu membantu mengurangi berat badan sekitar 1,8 kg lebih banyak untuk orang orang yang mengonsumsi air sebanyak 2 gelas sebelum memulai makan. Jika dilakukan secara rutin, makan berat badan pun akan berkurang dan semakin tertuju pada berat badan yang lebih ideal yang selama ini diinginkan terutama untuk para wanita yang sudah mengalami obesitas.

Mengonsumsi air direkomendasikan sebanyak 8 gelas per hari dan itu sudah cukup efektif untuk melancarkan sistem metabolisme yang ada di dalam tubuh. Tubuh yang memiliki metabolisme yang baik akan memiliki berat badan yang baik pula, juga terhindar dari berbagai hal yang berbahaya seperti penyakit dan obesitas. Air putih sebenarnya akan membantu meningkatkan diet yang sudah ada dan mengurangi asupan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Air putih pun mampu menurunkan resiko diabetes dan mengurangi terjadinya batu ginjal.

Air putih untuk diet sehat secara alami - Finedietips

Air putih untuk diet sehat secara alami – Finedietips

Resiko Diet Air Putih

Diet alami dengan air putih mampu membantu menurunkan berat badan. Tetapi, jika dilakukan secara berlebihan maka akan berdampak buruk bagi kesehatan terutama untuk bagian organ-organ sistem pencernaan dan sistem metabolisme di dalam tubuh. Proses detoks menganjurkan seseorang untuk mengonsumsi air sebanyak-banyaknya untuk menyingkirkan racun, tetapi jika berlebihan maka organ ginjal pun akan kena batunya.

Mengonsumsi air secara berlebihan, terutama untuk orang orang yang menderita ginjal dan penyakit jantung akan menjadikan air masuk ke dalam pembuluh darah. Jika hal tersebut terjadi maka volume darah menjadi meningkat dan akan membebani kinerja dari jantung supaya jantung memompa lebih cepat, selain itu menjadikan ginjal untuk bekerja lebih keras lagi dari yang seharusnya. Hal itu tentu akan membahayakan.

Diet air putih harus diimbangi menu sehat - Loseweightbyeating

Diet air putih harus diimbangi menu sehat – Loseweightbyeating

Tips Diet Sehat dengan Air Putih

Diet air putih berarti minum air putih sesuai dengan kebutuhan dan melakukannya ketika rasa haus benar benar datang. Air putih dikonsumsi berbarengan dengan makanan dan nutrisi lainnya sehingga tubuh tidak hanya mendapatkan asupan air, tetapi juga gizi lainnya yang akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Konsultasikan kepada dokter perihal berapa jumlah air yang dibutuhkan tubuh setiap harinya, biasanya disesuaikan dengan aktifitas dan kegiatan yang dilakukan oleh seseorang. Tetapi umumnya dibutuhkan sekitar 1,5 liter air per hari untuk setiap orangnya.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

0bat untuk sakit kepala -air putih bisa menurunkan berat badan -air putih untuk menurunkan berat badan -apa benar air putih bisa menurunkan berat badan -cara menurunkan berat badan dengan air putih -menurunkan berat badan dengan air putih -menurunkan berat badan dengan mengonsumsi air putih -minum air putih menurunkan berat badan -pungsi air putih untuk melangsingkan tubuh -

Content Protection by DMCA.com