Dapatkan Tubuh Bugar dengan Manfaat Buah Nanas Segar

Bagi anda pecinta buah, anda tentu tidak asing dengan buah nanas. Ya, buah yang kaya vitamin dan serat yang banyak tumbuh dinegara tropis ini merupakan buah yang paling banyak dicari. Buah nanas dapat diolah menjadi bahan makanan yang bervariasi, seperti selai nanas, manisan atau sebagai campuran kue dan masakan lainya. Selain rasanya yang lezat, buah ini juga banyak sekali manfaatnya. Banyak manfaat buah nanas yang mungkin masih belum anda ketahui. Apa aja ya?


Manfaat buah nanas

Manfaat buah nanas

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Selain enak, buah ini juga sangat menyehatkan. Berikut manfaat buah nanas bagi kesehatan yang banyak orang belum tahu.

  • Mengatasi flu dan radang tenggorokan.

Buah nanas mengandiung vitamin C yang tinggi yang dapat memerangi virus yang menyebabkan flu atau demam dan melancarkan hambatan yang ada dalam tenggorokan.

  • Meningkatkan kesehatan organ jantung

Buah nanas diperkaya mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga dipercaya bisa menangkal radikal bebas yang membahayakan semua organ tubuh termasuk jantung.

  • Mengatasi kembung pada perut
  • Mengobati asam urat

Buah nanas mengandung enzim bromelain dana kalium untuk mengatasi penyakit asam urat. Untuk mengatasi asam urat, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi buah yang teralu matang karena akan meningkatkan kadar asam urat.

  • Mengutakan tulang

Buah ini kaya akan kandungan mineral dan mangan yang sangat dibutuhkan oleh tulang. Mengkonsumsi buah nanas setiap hari akan membantu memperkuat tulang anda.

  • Menutrisi organ mata

Vitamin A yang terdapat dalam buah nanas dapat membantu menjernihkan penglihatan anda.

  • Menjaga kesehatan gigi

Vitamin C yang tergandung dalam buah nanas dapat mencegah plak pada gigi yang membuat nyeri gusi.

Manfaat Buah Nanas Untuk Diet

Selain dari sisi kesehatan, buah nanas juga mempunyai manfaat untuk kecantikan, salah satunya manfaat buah nanas untuk diet.

  • Menurunkan berat badan

Mengkonsumsi jus buah nanas saat menjalankan diet sangat baik membantu menurunkan berat badan anda karena banyak asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, sehingga saat menjalankan diet, anda tidak kekurangan asupan nutrisi.

  • Melancarkan pencernaan

Buah nanas kaya akan serat yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan, sehingga mencegah susah buang air besar dan dietpun lancar.

  • Mencegah maag

Buah nanas mengandung banyak karbohidrat. Dengan mengkonsumsi buah nanas akan membuat anda merasa kenyang lebih lama tanpa rasa sakit perut akibat maag.

  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Jika anda dalam masa menjalankan diet, buah nanas sangat baik sebagai pendamping diet sehat anda karena vitamain C yang terkandung daklam buah nanas membuat anda tidak mudah sakit karena sangat efektif menjaga kekebalan tubuh.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi

Saat menalankan diet, buah nanas sangat dipercaya ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.

Banyak sekali manafaat buah nanas untuk kesehatan dan diet, untuk itu tidak ada salahnya anda menghadirkan buah nanas pada menu makanan sehari-hari sehingga akan membuat anda senantiasa sehat dan bugar.

 



Permasalahan yang ada dalam artikel :

nanas; cari tau obat alami sakit lambung; manfaat lobak dan nanas; lobak putih obat asam urat; nanas segar; manfaat lobak putih dan nanas; khasiat lobak dan nanas; kasiat lobak putih asam urat; campuran nanas lobak kemiri obat kolestrol; nanas untuk obat asam urat;

Content Protection by DMCA.com