Dahsyatnya Manfaat Tomat Bagi Tubuh

Tomat adalah buah yang enak di makan. Untuk mengkonsumsi dilakukan dengan berbagai cara seperti dijadikan jus tomat, dimasukan dalam sup, sayur dan di buat sambal tomat. Tidak hanya enak di makan tomat sangat baik bagi kesehatan.  Yang menyebabkan buah yang berwana merah dengan rasa asam ini sangat bermanfaat karena buah tomat mengandung banyak zat gizi yang di perlukan bagi tubuh seperti alkaloid solanin, saponin,  asam folat, vitamin B dan banyak lagi kandungan zat lainnya yang terdapat dari manfaat buah tomat ini.

Manfaat tomat untuk kecantikan dan kesehatan

Manfaat tomat untuk kecantikan dan kesehatan

Manfaat Tomat Meningkatkan Kualitas hidup Dan Kecantikan Tubuh

Dengan kandungan zat yang banyak ini manfaat tomat bagi kesehatan juga semakin banyak diantaranya tomat bisa mengobati wasir, hipertensi,  radang usus buntu, sariawan dan nafsu makan yang menurun. Caranya dengan membuat jus tomat dan rutin mengkonsumsinya setiap hari sampai sakit yang di derita sembuh. Namun jika belum juga sembuh akan lebih baik berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter. Karena akan lebih tepat jika ditangani oleh dokter ahli.

Selain untuk menjaga kesehatan dan mengobati penyakit, tomat juga sangat bagus untuk kecantikan. Manfaat tomat untuk kulit yakni  bisa mengobati jerawat yang tidak kunjung sembuh dengan cara mengosokkan muka yang berjerawat tersebut dengan irisan tomat. Tidak hanya itu, kulit yang terbakar sinar matahari juga sangat bagus di rawat dengan tomat. Caranya dengan menghaluskan tomat dan mengoleskannya seperti masker pada wajah. Namun harus hati-hati pada saat pemakaian pertama wajah akan terasa pedih dan perih. Namun ini akan berkurang pada pemakaian selanjutnya.Jika rasa pedih menyebabkan iritasi sebaiknya di hentikan pemakaian untuk sementara dan untuk menormalkan kulit wajah kembali, di oleskan putih telur pada wajah.

Tidak hanya untuk kecantikan, Manfaat tomat untuk ibu hamil dan untuk diet juga sangat bagus sekali. Karena kandungan vitamin A yang terdapat dalam tomat santa baik untuk menjaga kesehatan mata. Selain Vitamin C yang sangat banyak di dalamnya  sangat bermanfaat untuk perkembangan janin bayi dan juga meningkatkan reproduksi.  Jadi dengan mengkonsumsi tomat setiap hari untuk ibu hamil manfaatnya bisa dirasakan oleh ibu hamil sendiri dan janin yang adaa di dalam kandungannya.

Manfaat tomat untuk diet dipengaruhi oleh kandungan likopen yang ada di dalamnya. Kandungan likopen ini bisa menyebabkan perut terasa kenyang. Likopen juga menurunkan nafsu makan  dengan menurunkan hormon ghrelin yang membuat keinginan makan berkurang.  Cara mengkonsumsi tomat untuk diet adalah dengan meminum jus tomat setiap hari karena kandungan likopennya semakin meningkat jika sudah di olah menjadi jus.

Begitu banyak manfaat tomat untuk kesehatan, sangat baik sekali dijadikan salah satu menu pelengkap dalam menu makanan sehari-hari. Tidak hanya penyakit yang bisa di hindari, kulitpun menjadi segar dan bersih. Segera rasakan kelebihan buah tomat yang dasyat dengan mengkonsumsinya secara teratur!

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

obat tradisional sakit maag -manfaat jus tomat bagi tubuh -fungsi jus tomat setiap hari -manfaat tiap hari minum jus tomat -manfaat tomat bagi ibu hamil dan janin -manfaat tomat bagi kesehatan -manfaat tomat untuk tubuh -Manpaat sarapan jus tomat -minum jus tomat di pagi hari -minum jus tomat setiap hari -minum jus tomat setiap hari manfaat -sarapan dengan jus tomat -manfaat minum jus tomat setiap pagi -manfaat minum jus tomat setiap hari -ibu hamil makan tomat -jus tomat di pagi hari -kasiat meminum jus tomat -khasiat dn manfaat minum jus tomat tiap pgi -khasiat minum jus tomat setiap hari -khasiat tomat -konsumsi tomat tiap hari -maanpaat jos tomat buat kesehatan tubuh -maNFAAT MINIM JUS TOMATA DI PAGI HARI -manfaat minum jus tomat di pagi hari -sebaiknya berapa buah tomat yang di makan dalam sehari -

Content Protection by DMCA.com