Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Bumbu Dapur

Keinginan banyak orang untuk membuat tubuhnya menjadi ramping proporsional dan memiliki berat badan ideal kadang membuat mereka membabi-buta dalam memilih program diet selain cara menurunkan berat badan secara alami, seperti misalnya konsumsi pil-pil diet yang dibeli secara online. Hal ini tentu sah-sah saja bila obat-obatan tersebut telah mendapatkan sertifikasi dari lembaga yang berwenang.

Cara menurunkan berat badan secara alami - Shutterstock

Cara menurunkan berat badan secara alami – Shutterstock

Masalahnya, adalah bila pil-pil diet tersebut merupakan produk ilegal yang tak diketahui secara pasti komposisi bahan-bahannya. Tentu kesehatan penggunanya yang menjadi taruhan. Nah, agar terhindar dari efek samping yang demikian, sebaiknya praktekkan cara menurunkan berat badan secara alami misalnya dengan bumbu-bumbu dapur.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami: Bumbu Dapur Sehat

Dalam menerapkan cara menurunkan berat badan secara alami sesungguhnya tidak terlalu sulit karena di sekitar kita juga terdapat banyak “obat-obatan diet” yang bahkan secara tak sadar sering kita konsumsi dalam keseharian kita. Obat-obatan diet alami yang dimaksud adalah bumbu-bumbu dapur sehat yang tak hanya berfungsi untuk memperkaya citarasa masakan tetapi juga memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan kita.

Selain itu, khasiat lain dari beberapa bumbu masakan yang akan diulas berikut ini juga manfaat obanya yaitu dapat mengurangi peradangan, menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, hingga memperkecil resiko terserang demensia.

Manfaat bawang putih untuk diet – Shutterstock

Manfaat bawang putih untuk diet – Shutterstock

Bawang putih

Khasiat obat bawang putih memang lebih dikenal daripada manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Khasiat tersebut antara lain adalah menurunkan tekanan darah rendah, anti peradangan, menyehatkan jantung, serta dapat membasmi virus influensa. Berdasarkan penelitian lanjutan akan bawang putih, dikatakan bahwa konsumsi bawang putih pada tikus putih selama 7 minggu mampu mengurangi lemak dalam tubuhnya. Dengan demikian artinya bawang putih akan membantu Anda mengontrol berat badan.

Jahe

Bumbu yang merupakan jenis tumbuhan rimpang-rimpangan ini sebelum ditemukan manfaatnya sebagai ramuan diet alami nyatanya telah digunakan sejak puluhan tahun yang lalu untuk mengatasi masalah pencernakan, obat mabuk kendaraan, dan menyembuhkan masuk angin. Jahe ternyata cukup efektif sebagai bahan alami penurun berat badan karena mempunyai kandungan thermogenesis yang dapat membakar kalori tubuh lebih banyak. Jahe juga mampu membantu Anda merasa lebih cepat kenyang sehingga porsi makan Anda menjadi berkurang.

Manfaat jahe untuk diet – Shutterstock

Manfaat jahe untuk diet – Shutterstock

Cabe

Berbahagialah bila Anda adalah penggemar makanan pedas karena ternyata cabe rawit dan paprika merah mampu membantu program diet Anda. Dibandingkan mereka yang tak mengonsumsi makanan pedas, pembakaran kalori pada penggemar makanan pedas lebih cepat. Setelah mengonsumsi setengah sendok teh cabai rawit, orang dengan bobot tubuh normal akan membakar lebih dari 10 kalori selama 4 jam dalam tubuhnya.

Berdasarkan ulasan tentang cara menurunkan berat badan secara alami dengan bumbu dapur sehat di atas, mulai sekarang jangan sepelekan lagi bahan-bahan alami ini, ya. Selain lebih ekonomis, memilih bahan-bahan alami ini jelas jauh lebih aman dibandingkan obat diet kimia

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

bahan dapur yang dapat menurunkan berat badan -bumbu penurun berat badan -Cara menguruskan badan secara alami dgn bumbu dapur -jamu penurun berat badan dari bumbu bumbu dapur -menurunkan berat badan dari bahan dapur -Menurunkan berat badan dengan bumbu dapur -

Content Protection by DMCA.com