Cara Menurunkan Berat Badan dengan Kentang

Diet menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat. Memang, pola hidup sehat tidak akan membuat seseorang mengalami berat badan berlebih, namun tanpa didampingi dengan olahraga teratur akan membuat berat badan ideal. Jika anda sedang mencari cara menurunkan berat badan, anda bisa menggunakan diet kentang. Bahan yang mengandung karbohidrat tinggi ini sangat cocok untuk menggantikan nasi selama masa diet, sehingga anda tidak akan merasakan lapar meskipun tidak mengkonsumsi nasi. Banyak orang salah menjalankan diet dengan tidak makan. Akibatnya, mereka akan makan lebih dari porsinya biasanya saat makan.


Menurunkan berat badan dengan kentang - Shutterstock

Menurunkan berat badan dengan kentang – Shutterstock

Cara Menurunkan Berat Badan: Kentang Sebagai Sumber Karbohidrat

Kentang memang mengandung kalori tinggi, bahkan bisa membuat anda tidak mengalami lapar sebelum waktunya dan akan makan dalam jumlah cukup bukan berlebih. Untuk mengkonsumsi kentang, sebaiknya dipanggang atau direbus daripada menggoreng, karena bisa menurunkan kandungan lemak di dalamnya. Diet kentang bisa menurunkan berat badan karena kentang bisa menyerap lemak dalam tubuh dan mengeluarkannya pada saat buang air besar (BAB). Maka tak heran jika kentang digunakan cara menurunkan berat badan dalam jangka pendek namun bisa memberikan kontribusi besar untuk menurunkan berat badan.

Bahkan dalam kentang juga mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin B6 yang akan membantu tubuh lebih segar dan fit. Selain itu, kentang bisa memberikan banyak energy sehingga anda tidak akan merasa lemas. Jangan kira kentang tidak mempunyai kandungan air; tanaman umbi ini banyak mengandung air dan juga serat yang tinggi. Ini akan membuat proses buang air besar (BAB) menjadi lebih mudah. Anda akan mengalami banyak penutunan berat badan karena kotoran yang tersimpan di dalam tubuh akan keluar.

Menu diet sehat dengan kentang rebus - Shutterstock

Menu diet sehat dengan kentang rebus – Shutterstock

Menu Kentang Untuk Menurunkan Berat Badan

Penasaran bukan bagaimana cara menurunkan berat badan menggunakan kentang? Kentang adalah sumber karbohidrat asalkan anda mengikuti petunjuk diet kentang dengan baik. Berikut ini adalah beberapa cara diet yang bisa anda praktekkan:

  • Kentang panggang bisa mengurangi kandungan jumlah lemak. Potong kentang ukuran kecil kecil, panggang dalam oven hingga berubah warna keemasan, tanpa memberikan tambahan bumbu apapun. Gunakan untuk ganti menu makan malam, konsumsi dengan segelas air putih.
  • Siapkan lima sampai enam potong kentang ukuran sedang, tambahkan minyak zaitun serta bisa juga dengan menambahkan sedikit garam agar mempunyai rasa gurih kemudian panggang hingga keemasan. Gunakan pola diet ini kurang lebih satu minggu dan lihat hasilnya pada penurunan jumlah berat badan cukup signifikan.
  • Rebus beberapa potongan kentang, kemudian hancurkan hingga halus dengan tambahkan jahe serta garam kemudian panggang. Ini bisa jadi salah satu alternatif konsumsi kentang jika sudah mengalami kebosanan dengan 2 pola di atas.
Hindari kentang goreng untuk diet cepat - Shutterstock

Hindari kentang goreng untuk diet cepat – Shutterstock

Cara menurunkan berat badan dengan kentang hanya akan efektif sepanjang anda bisa menghindari pengolahan dengan menggoreng, karena kandungan lemak dan kolesterol jusru akan meningkat. Selamat mencoba!



Permasalahan yang ada dalam artikel :

manfaat kentang rebus; khasiat kentang rebus; manfaat makan kentang rebus; makan malam kentang; mengkonsumsi kentang; apakah kentang bisa menurunkan berat badan; manfaat kentang untuk berat badan; apakah makan kentang renbus bisa membantu menurunkan BB; apakah kentang rebus; apakah kentang;

Content Protection by DMCA.com