Cara Menguruskan Badan Secara Cepat Dengan Treadmill

Latihan fitness di Gym adalah salah satu pilihan cara menguruskan badan secara sehat. Salah satu latihan yang tepat untuk menurunkan berat badan adalah menggunakan treadmill. Mesin treadmill menjadi favorit untuk pemula. Pasalnya latihan bisa dilakukan siapa saja meskipun tiddak mempunyai keahlian. Meskipun cukup mudah, tetap perlu untuk mengetahui menggunakan mesin treadmill dengan baik, supaya hasilnya sempurna.


Cara menguruskan badan dengan Treadmill - Shutterstock

Cara menguruskan badan dengan Treadmill – Shutterstock

Kegunaan Treadmill Sebagai Cara Menguruskan Badan

Latihan dengan treadmill harus diawali dengan pemanasan. Mulailah dengan treadmill berkecepatan rendah selama 4-5 menit. Anda bisa melakukan jogging ringan atau berjalan sebagai pemanasan. Apabila waktu makin pendek, maka akan semakin intensif. Untuk itu, kecepatan treadmill harus dipercepat, lakukan dalam tempo singkat. Pilih interval 30 detik.

Secara rutin latihan treadmill, minimal dua kali dalam seminggu sangat baik untuk menurunkan berat badan. Semakin cepat melakukan langkah dari treadmill maka akan makin cepat membakar kalori. Anda harus melakukan dengan konsisten untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Cara menguruskan badan dengan cepat menggunakan treadmill tentunya jauh lebih baik daripada anda harus melakukan diet ekstrim.

Kegunaan dari treadmill adalah untuk kesehatan dan kebugaran tubuh sekaligus membakar tumpukan lemak. Bayangkan saya, latihan treadmill selama 1 jam dapat membakar sekitar 500 kalori. Selain itu, alat ini dirancang agar bisa melindungi sendi anda.  Asalkan anda melakukan  pemanasan dengan baik, resiko cedera bisa diminimalisir.

Tips Aman Melakukan Treadmill Sebagai Cara Menguruskan Badan

Treadmill menjadi favorit bagi sebagian orang karena keterbatasan ruang menyalurkan olah raga lari. Olah raga indoor ini juga melatih otot kaki selain merupakan cara menguruskan badan secara alami, membantu membakar kalori dan meningkatkan ketahanan tubuh. Namun, agar terhindar dari resiko cedera, berikut adalah beberapa tips aman yang bisa anda terapkan:

  • Gunakan sepatu yang nyaman. Saat lari, kaki butuh sesuatu agar nyaman dan aman. Alas pergerakan treadmill cukup licin, gunakan sol berkualitas. Misalnya dibuat empuk dan nyaman, mampu merespon gerak kaki dan mengikuti lekukannya. Langkah stabil akan meminimalisir cedera.
  • Gunakan celana dan t-shirt olah raga. Memakai celana t-shirt bertujuan untuk memudahkan pergerakan kaki dan membantu menyerap keringat akibat dari pembakaran kalori saat berlari. Jangan memakai celana yang berbahan jeans, gesekannya bisa menimbulkan luka, gerakan pada kaki kurang bebas dan tak nyaman.
  • Berlari yang benar dengan menapakkan ujung kaki. Saat akan pertama kali berlari tapakkan ujung kaki lebih dahulu, sehingga lari menjadi lebih ringan. Cara berlari yang salah adalah sampai terdengar berisik dan bertumpu di telapak kaki; akan menyebabkan mudah lelah dan resiko cedera lebih tinggi.

Itulah beberapa tips aman yang bisa anda terapkan saat latihan tradmill. Jangan sampai anda salah posisi karena bisa melukai kaki. Setelah mendapatkan hasil yang maksimal anda pasti akan percaya bahwa cara menguruskan badan yang baik dapat terbantu dengan treadmill.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

manfaat treadmill; cara menggunakan treadmill manual; cara menggunakan treadmill; treadmil; manfaat treadmill setiap hari; menguruskan badan dengan treadmil; cepat kurus dengan treadmill; olahraga treadmill; cara menggunakan treadmill untuk menurunkan berat badan; apakah treatmeal lebih cepat untuk menguruskan;

Content Protection by DMCA.com