Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Bahan Alam – Bagian 2

Pada artikel sebelumnya, telah dibahas bahwa beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan stretch mark adalah minyak jarak, kentang, lemon, dan lidah buaya. Namun sebenarnya, masih banyak bahan alami lain yang bisa membantu menipiskan atau bahkan menghilangkan garis-garis putih pada permukaan kulit. Bahan-bahan tersebut mudah didapat karena tersedia di rumah anda.  Nah, apa sajakah pilihannya? Berikut adalah ulasannya.


Cara menghilangkan stretch mark alami (Fotolia)

Cara menghilangkan stretch mark alami (Fotolia)

Obat Herbal sebagai Cara Menghilangkan Stretch Mark

Putih Telur

Anda tentu tahu bahwa putih telur juga kerap digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan kulit. Demikian juga untuk mengatasi garis-garis putih alias stretch mark. Telur kaya akan protein yang menutrisi kulit. Namun untuk stretch mark, anda hanya membutuhkan bagian putihnya saja, karena bagian ini kaya akan protein dan asam amino. Cara menggunakannya:

  • Ambil bagian putih dari 2 butir telur dan kocok perlahan menggunakan garpu.
  • Bersihkan area kulit menggunakan air dan oleskan putih telur secara tebal pada area stretch mark. Gunakan kuas makeup agar hasilnya merata.
  • Diamkan hingga putih telur benar-benar mengering dan kemudian bilas dengan air dingin
  • Terakhir, oleskan minyak zaitun agar kulit anda tetap lembut.
  • Ulangi proses ini setiap hari setidaknya selama 2 minggu dan lihat perubahannya.
Manfaat gula untuk menghilangkan stretch mark (Fotolia)

Manfaat gula untuk menghilangkan stretch mark (Fotolia)

Gula

Gula putih merupakan salah satu obat alami stretch mark terbaik dan mudah anda olah dan gunakan sendiri di rumah. Anda bisa menggunakan gula untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Caranya:

  • Campurkan 1 sendok makan gula dengan minyak almon dan beberapa tetes air perasan jeruk lemon
  • Aduk rata dan oleskan pada area stretch mark dan kulit di sekitarnya secara merata
  • Gosokkan campuran tersebut secara lembut pada kulit selama beberapa menit.
  • Lakukan setiap hari sebelum mandi. Anda akan melihat hasilnya setelah pengguna secara rutin selama sekitar 1 bulan.

Cocoa Butter

Siapa yang menyangka jika bahan untuk membuat kue ini ternyata bermanfaat untuk mengatasi masalah stretch mark? Cocoa butter adalah moisturizer alami yang sangat baik, karena bekerja menutrisi kulit dan menipiskan tampilan stretch mark. Cara mengatasi stretch mark dengan cocoa butter adalah sebagai berikut:

  • Oleskan cocoa butter ke area stretch mark setidaknya 2 kali sehari selama beberapa bulan
  • Atau, anda bisa mencampurkan setengah mangkok cocoa butter dengan 1 sendok makan minyak gandum, satu sendok teh minyak biji aprikot, dan minyak vitamin E. Panaskan campuran ini hingga tercampur rata. Simpan di dalam wadah kedap udara dan masukkan ke dalam kulkas. Anda bisa mengoleskannya ke area stretch mark 2 hingga 3 kali sehari. Campuran ini bermanfaat untuk menjaga permukaan kulit anda tentu lembab dan halus.
Manfaat minyak zaitun untuk mengatasi stretch mark (Fotolia)

Manfaat minyak zaitun untuk mengatasi stretch mark (Fotolia)

Minyak Zaitun

Satu lagi minyak nabati yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit adalah minyak zaitun. Minyak ini kaya akan zat gizi dan antioksidan yang membantu mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk stretch mark. Cara menggunakannya:

  • Oleskan minyak zaitun murni ke area kulit yang terkena stretch mark sambil dipijat perlahan. Hal ini bertujuan memperbaiki sirkulasi darah dan mengurangi stretch mark. Biarkan selama setengah jam hingga vitamin A, D, dan E yang terdapat di dalam minyak nabati ini diserap kulit.
  • Atau, anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan cuka dan air, dan gunakan sebagai krim oles pada malam hari. Ramuan ini akan menjaga kulit anda tetap lembut sambil mengelupas sel-sel kulit mati.

Selain menerapkan beberapa cara menghilangkan stretch mark yang telah dibahas di atas, pastikan tubuh anda juga mendapatkan asupan cairan yang cukup. Hal ini akan membantu mencegah berbagai masalah kulit serta membuang toksin-toksin jahat dari dalam tubuh. So, apakah anda masih risau dengan stretch mark pada permukaan kulit anda?



Permasalahan yang ada dalam artikel :

cara menghilangkan strech mark dengan gula; kolesterol 400mg apa obt tradisionalnya?;

Content Protection by DMCA.com