Cara Mencegah Kanker Payudara dan Kanker Serviks

Kesehatan adalah bagian terpenting dalam kehidupan. Dengan selalu menjaga kesehatan dari pola makan maupun gaya hidup, Anda sudah menerapkan tips ringan dalam pencegahan kanker. Anda tentu tidak asing lagi dengan penyakit ganas mematikan, kanker. Cara mencegah kanker tergantung pada jenis penyakitnya. Namun pada umumnya adalah dengan cara menerapkan gaya hidup sehat.

Cara mencegah kanker

Cara mencegah kanker (Corporatewellnessmagazine)

Dua jenis penyakit kanker ganas yang sering menghantui para wanita adalah penyakit kanker payudara dan penyakit kanker serviks atau yang berkaitan dengan organ reproduksi. Meskipun dalam tingkatan stadium tertentu, kanker tersebut bisa diobati, namun pastinya Anda tidak akan mau terkena penyakit ganas tersebut.

Sepuluh Cara Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara juga mengalami perkembangan dari stadium 1 hingga 4. Tidak perlu menunggu kronis, Anda dapat melakukan pencegahan sejak dini terhadap penyakit kanker tersebut. Beberapa pola hidup sehat di bawah ini dapat membantu Anda menghindari kanker payudara.

  • Olahraga secara rutin minimal 30 menit setiap harinya
  • Banyak-banyaklah mengonsumsi air putih yang sehat dan higienis
  • Mengurangi atau menghindari makanan berlemak tinggi
  • Jangan lupa mengonsumsi secara rutin buah-buahan segar dan sayuran hijau
  • Mengurangi konsumsi makanan cepat saji atau makanan instan tinggi zat pengawet
Cara mencegah kanker dengan makanan sehat

Cara mencegah kanker dengan makanan sehat (thumbnails-visually.netdna-ssl)

  • Makanan yang sekiranya membahayakan tubuh sebaiknya dijauhi
  • Pengecekan secara rutin terhadap daerah di sekitar payudara dan putting
  • Mengurangi konsumsi rokok dan alcohol (zat adiktif)
  • Aktif bergerak dengan meingkatkan kegiatan fisik
  • Menghindari terapi penggantian hormon
Olah raga dapat mencegah resiko kanker

Olah raga dapat mencegah resiko kanker (Breastscancersymptoms)

Cara Mencegah Kanker Serviks

Kanker serviks umumnya akan terdeteksi ketika sudah mencapai stadium 3. Sebelum terkena penyakit berbahaya tersebut, lebih baik lakukan upaya pencegahan, seperti berikut:

  • Hindari diet tidak sehat; Kebiasaan wanita berat badan lebih melakukan diet yang kadang menyiksa tubuh. Hal ini harus dihindari untuk mencegah timbulnya kanker serviks. Diet tidak sehat bisa menyebabkan virus kanker serviks berkembang dalam tubuh.
  • Menghindari rokok; wanita perokok aktif umumnya akan mengalami resiko terbesar penyakit kanker serviks. Zat adiktif dalam sepuntung rokok menimbulkan datangnya virus kanker serviks tersebut.
  • Mengindari pemakaian produk makanan berbungkus bahan kimia berbahaya; Makanan yang dibungkus plastik dan Styrofoam dapat memicu datangnya virus kanker serviks
  • Menghindari seks bebas; Hubungan seks dengan gonti-ganti pasangan dapat memicu berkembangnya virus human papiloma penyeba kanker seviks
  • Melakukan pap smear; ini merupakan deteksi dini penyakit kanker serviks. Test dilakukan minimal satu tahun sekali, terlebih pada wanita yang telah menikah dan menggunakan pil KB. Pap smear ini terbukti dapat mencegah resiko terjadinya kanker serviks
Deteksi dini resiko kanker dengan pap smear

Deteksi dini resiko kanker dengan pap smear (Ndtv)

Cara mencegah kanker bisa dilakukan dengan menjaga gaya hidup sehat dan mengatur pola diet yang tepat. Perbanyak konsumsi air putih yang higienis. Deteksi lebih dini terhadap kedua kanker ganas tersebut terbukti bisa mengurangi jumlah penderita kanker di Indonesia.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

apa yg harus dilakukan supaya terhindar dari kanker servix -bagaimana mencegah kanker -cara mencegah kangker -cara mencegah kanker -cara mencegah kanker serviks -cara menghindari penyakit kanker serviks -mencegah kanker servik -ramuan yg dapat mencegah kanker serviks -

Content Protection by DMCA.com