Cara Membuat Jus Kulit Manggis secara Alami sebagai Obat Herbal

Sebelum bicara lebih jauh soal cara membuat jus kulit manggis, alangkah baiknya jika dibahas soal terlebih dahulu tentang manfaat kulit manggis. Rasa jus kulit manggis memang pahit dilidah, namun jangan pernah Anda meragukan manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan badan. Berbagai penyakit ringan maupun ganas bisa diobati secara herbal dengan buah yang satu ini. Ini tertu kabar gembira bagi kesehatan kita. Istilah penyakit ganas yang diberi nama kanker pasti sudah tidak asing lain bagi kalayak ramai. Penyakit itu memang salah satu penyakit paling mematikan saat ini. Maka sangat baik bagi Anda mengkonsumsi buah ini agar kemungkinan terserang penyakit ini semakin menipis. Dalam dunia kosmetik, anti-oksidan dalam buah manggis berguna sebagai anti-aging agar Anda bisa tampil awet muda dengan cara alami.

cara membuat jus kulit manggis (pondokibu)

cara membuat jus kulit manggis (pondokibu)

Manfaat yang didapat setelah cara membuat jus kulit manggis yang benar.

Dari olahan tersebut, berikut manfaat yang bisa diperolah:

  • System immune

Zat mineral dari buah manggis dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit ringan seperti demam, flu, dan batuk.

  • Penyembuhan luka

Ketika kekebalan meningkat, maka secara otomatis proses penyembuhan akan lebih cepat lagi.

  • Anti-kolesterol

Jika Anda hendak mengurangi kolesterol jahat, maka konsumsilah jus kulit manggis. Selain itu, tekanan darah akan lebih terkontrol.

  • Sistem pencernaan

Manfaat lain adalah kasiat buah manggis untuk kelancaran pencernaan. Jika Anda sedang bermasalah dengan diare, minumlah jus kulit buah manggis. Meminum secara teratur dapat mencegah radang usus.

  • Obat maag

Jika Anda telat makan, maka sakit maag akan mudah menghampiri Anda. Rajinlah minum jus kulit manggis agar rasa sakit maag tersebut berkurang bahkan sembuh.

  • Kecantikan

Wanita memang selalu ingin tampil baik dan cantik. Itu merupakan naluri alami setiap wanita. Kandungan zat kimia alami dalam buah dan kulit manggis mampu berperan menangkal radikal bebas sehingga tampil awet muda bukan sekedar impian.

Cara membuat jus kulit manggis sebagai obat herbal alami

Adakalanya orang lebih meyukai konsumsi obat herbal yang alami. Orang merasa lebih percaya prose salami tersebut. Jika Anda termasuk orang yang demikian, cobalah ikuti cara mengolah kulit manggis sebagai minuman sehat dan alami:

  • Merebus kulit manggis

Jika penggunaan blender dirasa masih kurang alami, potonglah kulit manggis kecil-kecil secara merata. Rebuslah potongan-potongan kulit tersebut dengan air panas. Ini adalah cara yang mudah untuk mengolah kulit manggis secara personal. Setelah matang, sajikanlah dalam gelas secara hangat. Agar rasa minuman menjadi manis dan nikmat. Ini adalah cara termudah karena cukup dilakukan dengan perlengkapan sehari-hari.

  • Membuat teh kulit manggis

Anda penikmat teh? Nikmat bukan meminum segelas teh hangat. Buah manggis adalah buah musiman. Jika musim berlalu maka tidak ada lagi buah manggis. Bagaimanapun orang ingin meminum ramuan manggis setiap kali membutuhkannya tanpa mengenal musim.  Untuk itu, cara pembuatan jus kulit manggis menjadi teh adalah jalan alternative. Tata caranya adalah sebagai berikut:

  1. Potong kulit manggis kecil-kecil
  2. Keringkan kulit manggis yang sudah terpotong-potong
  3. Simpanlah di tempat yang bersih dan kering agar tidak berjamur
  4. Jus dan sajikan agar kulit kering manggis tersebut berubah jadi jus segar

Untuk mengkonsumsi buah manggis tidaklah sulit, karena Anda bisa langsung memakan buah manggis yang sudah masak atau disajikan sebagai jus segar. Cara membuat jus kulit manggis bisa dengan cara perebusan dan dibuat seperti teh agar awet.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

cara membuat obat herbal -khasiat daun sirsak dan kulit manggis dan cara mengolahnya -jus kulit manggis -cara membuat rebusan daun sirsak dan kulit manggis -cara mengolah kulis manggis dan daun sirsak untuk obat TBC kelenjar -cara mengolah kulit manggis dan daun sirsak -cara merebus kulit manggis dan daun sirsak -herbal cara meracik daun sirsak dan kulit manggis -cra membuat obt almi -cara meracik kulit manggis dan daun sirih -Cara meramu obat teradisional -cara pengolahan kulit manggis dan daun sirsak -cara pengobatan tradisional pada ginjal -cara meramu oobat herbal -cara ngelola daun sirsat dan kulit manggis -cara nyajokan obat daun sirsak dan kulit manggis -suatu petunjuk untuk meramu meracik atau mengkonsumsi obat -ramuan herbal kulit mnggis -ramuan dari kulit manggis -petunjuk meramu meracik mengkonsumsi obat -pengolahan daun sirsak dan kulit manggis sebagai jamu -pengolahan daun sirsak dan kulit manggis -obat kulit manggis -menurunkan kolesterol dengan teh kulit manggis -Membuat ramuan kulit manggis dan daun sirsak -membuat obat dari kulit manggis dan daun sirsak -manfaat teh kulit manggis kering -jus manggis -jus kulit manggis dan jus daun sirsak -cara mengolah kulit manggis untuk mengobati penyakit lambung -cara mengolah kulit manggis tanpa bahan kimia -Cara membuat obat herbal daun sirsak dan kulit manggis -cara membuat obat daun sirsak dan kulit manggis -Cara membuat obat -Cara membuat kulit manggis untuk polip -cara membuat kulit manggis dan Daun sirsak jadi obat tumor -Cara membuat jus mangis -cara membuat jus manggis -cara membuat ekstrak kulit manggis untuk demam -cara buat obat kulit manggis dan daun sirsak -Campuran bikin obat herbal -cabikin jamu herbal -Cara membuat obat kesahatan dengan cara tradisional -cara membuat obat pakombo (bima) -cara mengolah kulit manggis menjadi teh -Cara mengolah kulit manggis dan daun sirsak secara alami -cara mengolah kulit manggis dan daun sirsak sebagai obat -cara mengolah kulit manggis -Cara mengolah daun sirsak dan kulit manggis yang benar -cara mengolah daun sirsak dan kulit manggis untuk di jadi obat -

Content Protection by DMCA.com