Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa Ke Gym Dengan Mudah

Apakah selama ini Anda mengira bahwa untuk mempunyai lengan yang seksi Anda harus berlatif bersama personal trainer? Jika memang demikian maka pendapat Anda tak sepenuhnya benar karena dengan cara membentuk otot lengan tanpa ke gym Anda pun dapat mempunyai lengan berotot yang kencang seperti selebritis yang sering kita saksikan di televisi. Dengan sesi latihan yang benar rumah pun dapat menjadi gym pribadi Anda untuk membentuk tubuh sesuai keinginan. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah berkomitmen untuk melakukan latihan sebagaimana yang akan diulas di bawah ini dan tak berhenti di tengah jalan.

Cara membentuk otot lengan - Shutterstock

Cara membentuk otot lengan – Shutterstock

Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa Ke Gym Dengan Dumbell

Walaupun sesi latihan ini dikerjakan di rumah Anda tetap membutuhkan alat olahraga berupa barbel kecil atau dumbell. Selain itu sediakan waktu selama 15 atau 20 menit untuk melakukan latihan setiap harinya. Demikian adalah metodenya:

  • Arm circle; Untuk gerakan yang pertama ini simpan terlebih dahulu dumbell Anda. Berdirilah dengan tegak dan kaki sedikit terbuka dengan lebar sejajar dengan pundak Anda. Rentangkan tangan seperti hendak terbang dan buatlah huruf “O” besar di udara dengan cara membuat gerakan melingkar ke depan dan belakang dengan masing-masing tangan. Lakukan sebanyak 20 kali hitungan dan sebanyak 4 set untuk setiap satu kali latihan.
  • Shoulder press; Berdirilah tanpa bersanda dengan kaki terbuka masih dengan lebar sejajar dengan pundak lalu ambillah dumbell Anda. Angkat dumbell tersebut dan gerakkan ke atas, ke arah bahu Anda secara terus-menerus hingga 20 kali hitungan. Tekanan pada otot yang Anda rasakan adalah pertanda bahwa gerakan yang Anda lakukan sudah tepat. Sama seperti pada gerakan pertama, lakukan shoulder press sejumlah 4 set.
Membentuk otot lengan dengan dumbell - Shutterstock

Membentuk otot lengan dengan dumbell – Shutterstock

  • Triceps push-back; Gerakan ketiga ini sedikit lebih rumit jika dibandingkan dengan gerakan pertama dan kedua. Caranya, berdirilah dengan kaki terbuka sama seperti sebelumnya kemudian lakukan gerakan menekuk lutut hingga membentuk sudut. Secara bersamaan tarik tangan yang memegang dumbell ke depan dan ke belakang. 20 hitungan dan 4 set latihan akan menjadikan lengan Anda kencang dan ramping dalam waktu yang singkat.
  • Push up; Rasa-rasanya Anda sudah tak asing lagi dengan gerakan push up. Push up yang dilakukan secara teratur juga merupakan latihan yang efektif untuk membentuk otot lengan, sekaligus menjadikan lengan atas Anda ramping dan kencang. Lakukan 4 set latihan push up dengan masing-masing 20 hitungan secara teratur setiap hari.
Membentuk otot lengan dengan push up - Shutterstock

Membentuk otot lengan dengan push up – Shutterstock

Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa ke Gym Dengan Pola Makan

Selain melakukan olahraga sebagaimana yang telah diuraikan sebelumnya, agar mendapatkan hasil yang lebih optimal selayaknya Anda juga mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Mulai sekarang hindari mengonsumsi hidangan berlemak tinggi, gorengan, fast food, juga minuman berkadar gula tinggi. Perbanyak konsumsi protein dari daging unggas atau hewan berkaki 4 yang rendah lemak dan kolesterol juga sayur dan buah-buahan. Nah, selamat mencoba cara membentuk otot lengan tanpa ke gym ini!

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

alat fitnes untuk otot tangan -cara fitness dirumah tanpa alat -cara membentuk otot pangkal lengan -cara mudah latihan lengan bawah dirumah tanpa alat gym -teknik membentuk otot lengan -