Cara Diet Sehat: 3 Minuman Herbal Peluruh Lemak

Diet yang sehat memang tidak ada yang instan hasilnya. Semuanya memerlukan waktu serta determinasi yang kuat untuk menjalankan program diet. Sejauh ini, cara diet sehat yang terbukti efektif adalah dengan rutin berolahraga serta mengonsumsi makanan sehat. Asupan alami seperti sayur dan buah akan membantu mempercepat proses penurunan berat badan anda. Bahan-bahan ini bisa anda olah dengan mudah dan praktis di rumah.

Cara Diet Sehat dengan Minuman Herbal - Shutterstock

Cara Diet Sehat dengan Minuman Herbal – Shutterstock

Pilihan Minuman Herbal sebagai Cara Diet Sehat

Minuman-minuman herbal dipercaya mampu melunturkan lemak dalam tubuh. Untuk referensi anda, berikut kami berikan sejumlah resep minuman herbal sebagai cara diet yang sehat:

Teh Kayu Manis

Kayu manis sudah terbukti mampu mengatur level gula darah. Gula darah memiliki efek langsung terhadap berat badan anda yang menentukan seberapa lapar atau seberapa enerjiknya kondisi tubuh anda. Teh kayu manis merupakan ide bagus untuk mengonsumsi kayu manis dalam bentuk minuman sekaligus sebagai cara diet sehat alami.

Teh herbal kayu manis - Shutterstock

Teh herbal kayu manis – Shutterstock

Bahan:

  • 1 sdt kayu manis bubuk
  • 1 batang kayu manis
  • 1 gelas air mineral hangat

Cara Membuat:

Masukkan kayu manis bubuk dan kayu manis batang ke dalam gelas yang sudah diisi air mendidih. Aduk rata dan diamkan hingga hangat sebelum diminum. Teh kayu manis baik diminum 1 hingga 2 kali sehari.

Teh Hijau plus Jahe

Jika anda cenderung untuk makan berlebihan di saat stres, minuman teh hijau dan jahe mungkin dapat membantu. Jahe yang dicampurkan ke dalam teh hijau akan memperbaiki sistem pencernaan sekaligus memberikan rasa pada teh tanpa harus menambahkan gula ataupun susu.

Teh jahe - Pikachakula

Teh jahe – Pikachakula

Bahan:

  • 1/2 inch akar jahe yang telah dikupas dan dipotong-potong, atau 1/2 sdt jahe bubuk
  • 1 sdt teh hijau
  • 1 gelas air mineral
  • Madu organik (opsional)

Cara Membuat:

Saring teh hijau dan jahe bubuk ke dalam 1 gelas air hangat lalu aduk beberapa saat. Anda bisa menambahkan madu organik apabila kurang menyukai rasa asli teh hijau dan jahe. Namun jangan mencampurkan gula atau susu karena keduanya mengandung gula. Minum 1 hingga 2 cangkir per hari saat perut dalam keadaan kosong.

Yogurt Tawar dan Madu

Cara diet sehat dan mudah berikutnya adalah dengan mengonsumsi yogurt dan madu. Yogurt yang dicampur madu merupakan menu sarapan maupun cemilan yang baik. Gunakanlah madu organik sebagai pemanis rasa dan pilihlah yogurt tipe plain, karena yogurt dengan berbagai rasa justru mengandung gula berlebih yang berpotensi menghambat proses diet anda.

Bahan:

  • 1/2 hingga 1 cangkir plain yogurt
  • 1 sdm madu mentah atau organik
Yogurt tawar dan madu untuk diet - Tisseronbathrobes

Yogurt tawar dan madu untuk diet – Tisseronbathrobes

Cara Membuat:

Masukkan 1 sdm madu ke dalam cangkir yogurt untuk pemanis rasa alami. Konsumsi cemilan ini untuk sarapan. Anda juga bisa menambahkan buah-buahan segar atau bahkan oat untuk variasi.

Itulah 3 pilihan minuman herbal sebagai rekomendasi cara diet sehat untuk anda. Minuman-minuman tersebut baik dikonsumsi secara rutin demi mendapatkan hasil diet yang maksimal.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

cara mengolah jahe untuk menurunkan berat badan -cara membuat air jahe dan madu -teh hijau dengan kayu manis -resep jahe untuk menurunkan berat badan -minuman tradisional peluruh lemak -manfaat air jahe dan madu -khasiat minum teh hijau campur jahe -Jahe dan teh hijau -Cara RAMU JAHE MERAH UNTUK MENURUN BErat badan -teh jahe bubuk -

Content Protection by DMCA.com