Cara Diet dengan Jeruk Nipis: Ramuan dan Tipsnya

Bagi anda yang sedang mencari cara alami untuk menurunkan berat badan, diet dengan memanfaatkan jeruk nipis patut dicoba. Kandungan pada jeruk nipis memang sudah lama dipercaya mampu melunturkan lemak dalam tubuh. Banyak yang telah membuktikan keefektifan jeruk nipis dapat mengurangi berat badan hingga 2 kilogram per minggu. Diet dengan jeruk nipis ini akan membuahkan hasil maksimal saat anda menjalaninya secara rutin.

Diet dengan jeruk nipis - Shutterstock

Diet dengan jeruk nipis – Shutterstock

Ramuan Minuman Diet dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis, dengan kandungan vitamin C yang melimpah, mampu membantu menurunkan berat badan anda melalui proses pelunturan lemak. Jeruk nipis berfungsi untuk menyerap sel lemak dan kalsium pada tubuh. Proses ini akan mencegah penimbunan lemak. Selain vitamin C, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat tinggi yang baik untuk pencernaan. Asam sitrat juga membantu mengurangi penyerapan gula dari makanan yang anda konsumsi.

Bahan ramuan jeruk nipis sebagai minuman diet:

  • Dua buah jeruk nipis atau sesuai selera
  • 1 sdm madu asli untuk pemanis alami
  • 1 gelas air hangat
Jeruk nipis untuk membantu program diet - Shutterstock

Jeruk nipis untuk membantu program diet – Shutterstock

Cara membuat:

Membuat minuman diet jeruk nipis sangatlah mudah dan praktis. Potong dan peras jeruk nipis ke dalam gelas yang sudah terisi air hangat. Lalu tambahkan madu untuk penambah rasa manis alami.

Air jeruk nipis selain membantu menurunkan berat badan, juga efektif untuk menjaga kekebalan tubuh serta melancarkan pencernaan. Jika sudah terbiasa, anda bisa menambahkan jumlah air perasan jeruk nipis untuk diminum. Minuman diet ini memang paling baik dikonsumsi di pagi hari saat perut masih kosong, namun minum air perasan jeruk nipis di siang maupun sore hari pun tak jadi masalah.

Resiko dan Tips Aman Diet dengan Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis sebagai minuman diet tidak memiliki resiko yang berlebihan. Namun, anda yang mempunyai penyakit maag atau lambung sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli kesehatan jika ingin menjalani diet ini.

Air jeruk nipis - Mercola

Air jeruk nipis – Mercola

Tips aman diet dengan jeruk nipis di antaranya:

  • Mengonsumsinya di waktu yang tepat, artinya tidak bersamaan dengan waktu makan. Karena bisa saja kandungan air jeruk nipis bentrok dengan makanan berat yang anda konsumsi sebelum atau setelahnya
  • Beri jarak beberapa jam antara mengonsumsi air jeruk nipis dan waktu makan anda.
  • Agar lebih efektif dalam menurunkan berat badan, anda juga dianjurkan untuk berolahraga paling tidak selama 30 hingga 60 menit per hari. Olahraga yang bisa menjadi pilihan antara lain adalah jogging, sepeda, berenang, dan lari.

Demikian tips aman dan mudah diet dengan jeruk nipis. Memanfaatkan bahan-bahan alami memang lebih praktis dan juga lebih hemat untuk mendukung menu diet anda. Jangan lupa mengatur pola makan yang sehat, yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

jeruk nipis menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu -cara melangsingkan badan dengan jeruk nipis -cara membuat air jeruk nipis -peluntur lemak alami -ramuan alami peluntur lemak -jeruk nipis peluntur lemak -minuman peluntur lemak alami -obat herbal buat peluntur lemak -peluntur lemak -ramuan d -ramuan jeruk n -ramuan jeruk nipis untuk turunkan berat badan -ramuan peluntur lemak -tips turunkan berat badan dengan jeruk nipis -waktu untuk minum ramuan jeruk nipis -cara bikin perasan jeruk nipis -jamu tradisional peluntur lemak -jamu peluntur lemak -cara dan aturan membuat minuman jeruk nipis -cara melangsingkan tubuh dengan jeruk nipis -cara membuat air jeruk lemon -cara membuat air minum dari jeruk nipis -cara membuat jeruk sebagai minuman untuk menurunkan berat badan -cara membuat minuman jeruk nipis -cara membuat minuman jeruk nipis untuk menurunkan berat badan -cara membuat ramuan jeruk nipis -cara menguruskan badan dengan jeruk nipis -cara sehat ramuan herbal -Cra mengolah jeruk nipis jdi minuman hangat ? -jamu peluntur -waktu yang tepat minum air jeruk nipis -

Content Protection by DMCA.com