Biaya CT Scan Kepala di Rumah Sakit

Pada saat dokter merekomendasikan agar pasien melakukan pemeriksaan CT Scan kepala, biasanya tidak langsung disanggupi oleh pasien. Hal ini karena kekhawatiran pasien tentang mahalnya harga CT scan kepala. Untuk itulah, informasi biaya CT Scan kepala di rumah sakit ini kami rangkum untuk menjadi bahan pegangan anda yang hendak melakukan pemeriksaan CT Scan kepala di rs.


Memang harga CT Scan menjadi bahan pertimbangan dari keputusan yang diambil oleh pasien rumah sakit. Apalagi jika mereka harus merogoh dompet sendiri tanpa klaim asuransi kesehatan. Mereka yang memiliki asuransi tentu saja akan tenang. Namun untuk pasien tanpa memegang polis asuransi akan dilanda kehawatiran yang tentu saja cukup beralasan karena mereka hanya bisa menebak berapa tarif layanan CT Scan kepala di rumah sakit.

Biaya CT Scan Kepala

Pemeriksaan CT Scan Kepala (Credit to Siemens)

Tujuan pemeriksaan CT Scan yaitu agar penyakit cepat diketahui dan dapat ditangani dengan cepat secara medis. Tentu saja dokter tidak sembarangan dalam menganjurkan pasien untuk melakukan pemeriksaan CT Scan kepala kecuali jika sangat diperlukan.

CT Scan adalah jenis pemeriksaan untuk memindai bagian organ tubuh sehingga mendapatkan gambar tulang dan jaringan lunak yang tidak terlihat secara kasat mata. Alat ini bekerja dengan menggunakan pemindai X-ray yang diambil dari berbagai sudut yang berbeda. Setelah itu, komputer akan memprosesnya sehingga dapat dihasilkan gambar tulang lunak dan jaringan lunak yang ada dalam tubuh pasien.

Alat CT Scan berupa mesin scan atau pemindai dengan bentuk lingkaran besar seperti terowongan yang cukup untuk dimasuki oleh orang dewasa dengan berbaring. Alat CT Scan dapat dipakai untuk mengetahui, mendiagnosis, serta memonitor aneka kondisi kesehatan pasien.

Pemeriksaan CT Scan kepala merupakan salah satu alat uji yang sering direkomendasikan oleh dokter untuk mengetahui kondisi penyakit di kepala, yang terdiri dari tulang tengkorak, pembuluh darah, cairan otak, otak, dan batang otak.

Biaya CT Scan untuk umum pasien umum dan Pemegang Asuransi non BPJS

Biaya CT Scan kepala bermacam-macam tergantung rumah sakit dan lokasinya. Harga CT Scan berkisar antara Rp.600.000 s.d Rp.1.200.000.

Tarif biaya CT Scan di rumah sakit yang berbeda tentu sering kali dipertanyakan oleh pasien. Faktor pembeda biasanya adalah dari segi kemutakhiran alat CT Scan kepala. Harga alat CT Scan kepala yang terbaru lebih mahal daripada yang generasi lama, meskipun hal ini bukan menjadi faktor utama. Selain itu, semakin lengkap fitur CT Scan maka akan semakin mahal daripada yang sederhana.

Biaya CT Scan untuk peserta BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan dapat menanggung biaya CT Scan kepala jika rujukannya sesuai dengan diagnosis medis. Selain itu BPJS memiliki standardisasi biaya yang dijaminkan, sedangkan besaran biaya yang dijaminkan oleh pemerintah tergantung kelas atau tipe rumah sakit. Untuk rumah sakit besar dan rujukan (Tipe A) maka biaya yang dijaminkan akan lebih besar daripada Rumah sakit tipe B dan C.

Baca informasi penting dari sehat alamiku berikut:

Demikian informasi kisaran biaya CT Scan kepala di rumah sakit. Semoga membantu anda yang hendak melakukan pemeriksaan dengan CT Scan kepala.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

obat heRBAL OBAT SAKIT PINGGANG; biaya ct scan kepala bpjs; herbal maag; penyakit pada ginjal dan cara mengatasinya;

Content Protection by DMCA.com