Berbagai Manfaat Jeruk Nipis untuk Anda

Jeruk nipis adalah salah satu varian dari buah jeruk yang memiliki rasa asam dan berwarna hijau. Ukurannya pun lebih kecil dibandingkan dengan ukuran jeruk pada umumnya. Namun ternyata, manfaat jeruk nipis sangatlah besar dan benar-benar berguna untuk kesehatan dan kecantikan Anda sehari-hari.

Manfaat jeruk nipis (detik)

Manfaat jeruk nipis (detik)

Dalam tulisan ini akan dibahas seperti apa manfaat dari buah jeruk yang berukuran kecil ini sehingga khasiat dari jeruk nipis ini pun dapat Anda buktikan sendiri dengan mengonsumsi dan memanfaatkan jeruk nipis tersebut. Coba saja di rumah Anda dan rasakan kegunaan dari jeruk imut ini untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Dalam bidang kecantikan, jeruk nipis sangat bermanfaat dan banyak dimanfaatkan ekstraknya untuk dibuat sabun pencuci muka atau sabun kecantikan lain. Manfaat jeruk nipis untuk wajah  adalah dapat menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan jeruk nipis memiliki kemampuan untuk membutuh bakteri penyebab jerawat.

manfaat jeruk nipis untuk wajah (vemale)

manfaat jeruk nipis untuk wajah (vemale)

Selain itu, manfaat jeruk nipis juga dapat dirasakan sebagai pencerah wajah yang kusam. Wajah kusam biasanya terjadi karena banyaknya minyak pada bagian pori-pori wajah. Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis juga kolagennya akan mampu memberikan kecerahan pada kulit wajah dan menjaga kulit wajah agar tetap elasis dan kencang. Anda bisa memeras jeruk nipis dengan tangan Anda lalu engoleskannya ke wajah sebagai masker seperti biasa. Cara yang praktis lainnya, Anda bisa membelah jeruk nipis ke dalam dua bagian lalu mengoleskannya ke wajah Anda.

Selain wajah, jeruk nipis juga membantu melembabkan kulit kering yang ada pada tubuh Anda. Pada wanita biasanya bagian sikut, tumit dan mata kaki adalah bagian paling kering. Dengan mengoleskan cairan jeruk nipis pada bagian tersebut secara rutin maka akan mengurangi kulit kering dan bersisik pada bagian tersebut. Cara yang mudah untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Untuk Anda yang sedang menjalani program diet, ternyata jeruk nipis pun memiliki khasiat untuk mendukung Anda menjalani diet. Manfaat jeruk nipis untuk diet dapat dirasakan dengan meminum air jeruk nipis tanpa gula setiap hari. Dengan demikian akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

manfaat jeruk nipis untuk diet (duniafitnes)

manfaat jeruk nipis untuk diet (duniafitnes)

Manfaat Jeruk Nipis yang Lain-lainnya

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dapat dapat dirasakan untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan kekurangannya tubuh terhadap vitamin C. Berbagai penyakit yang ditimbulkan oleh kekurangan vitamin C ini adalah gusi berdarah, sariawan, dan panas dalam. Mengonsumsi jeruk nipis dapat mengurangi dan mencegah penyakit tersebut. Jika Anda merasa bau mulut, cobalah untuk berkumur dengan jeruk nipis karena akan mengurangi bau yang terjadi pada nafas Anda. Selain itu, jeruk nipis mampu menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak udah sakit dan terus fit.

jeruk nipis untuk kesehatan

jeruk nipis untuk kesehatan

Manfaat jeruk nipis memang banyak sekali dan cukup mudah untuk dikonsumsi. Rasanya yang segar memang cocok dinikmati sebagai es jeruk nipis, atau dijadikan infused water yang kemudian sari-sarinya dapat kita minum dan akan terasa khasiatnya.