Berbagai Manfaat Daun Kemangi bagi Kesehatan

Daun kemangi terkenalkarena daunnya yang kecil dan warnanya yang hijau segar. Selain itu, aroma duan kemangi yang harum membuat setiap orang ingin merasakannya dan menjadikan daun kemangi sebagai lalapan dan teman nasi untuk dicolekkan ke dalam sambal. Sisi lain, daun kemangi ternyata memiliki segudang manfaat. Manfaat daun kemangi dapat dirasakan terutama bagi kesehatan tubuh, kecantikan, dan bagi permasalahan seksual pada pria.

Manfaat daun kemangi (disehat)

Manfaat daun kemangi (disehat)

Untuk mendapatkan khasiat daun kemangi tidak perlu diolah sedemikian rupa, karena dengan hanya mengonsumsinya sebagai lalapan maka khasiatnya pun akan langsung terasa. Namun, sekarang ini pun beredar ekstrak daun kemangi yang dibuat dalam bentuk kapsul yang juga bermanfaat untuk menyembukan berbagai jenis penyakit dari tubuh Anda.

Manfaat Daun Kemangi Bagi Kesehatan Anda

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan sangatlah beragam. Kemangi dapat langsung dimakan sebagai teman nasi atau dicampur dengan berbagai masakan lain sehingga aromanya akan lebih keluar. Dengan mengonsumsi daun kemangi maka kesehatan mata akan terjaga karena daun kemangi mengandung vitamin A. Kemangi pun dapat menghilangkan bau mulut secara langsung tatkala mengonsumsi daun kemangi pada saat makan.

Manfaat daun kemangi bagi pria dapat meningkatkan gairah seks dan menjaga vitalitas sehingga akan tetap semangat dan mampu melakukan hubungan seksual dan dapat memuaskan pasangannya.

Manfaat daun kemangi bagi pria dapat meningkatkan gairah seks

Manfaat daun kemangi bagi pria dapat meningkatkan gairah seks

Jika Anda mengalami batuk dan pilek maka daun kemangi pun memiliki khasiat untuk memberikan penyembuhan. Zat yang terkandung dalam daun kemangi akan menjauhkan bakteri dan kuman penyebab batuk dan pilek sehingga mampu menghangatkan tubuh dan membuat tubuh terasa lebih nyaman.

Khasiat lain dari daun kemangi adalah mampu mengobati radang karena daun kemangi mengandung zat yang bernama cineole myrcene dan eugenol yang menjadi antibiotik alami untuk tubuh dan membantu menyembuhkan radang pada tubuh.

Serba-serbi Lain Manfaat Daun Kemangi

Manfaat daun kemangi untuk ibu hamil dapat dirasakan apalagi ketika ibu hamil sedang mengalami keputihan. Kandungan antibiotik alami dari kemangi dapat membunuh kuman penyebab keputihan sehingga ibu hamil merasa lebih nyaman dan tidak merasa khawatir dengan kondisi alat vital juga kandungannya. Caranya mudah saja yaitu dengan mengonsumsi daun kemangi bersama nasi yang dijadikan sebagai lalapan atau bisa juga dicampur ke dalam gulai atau sayur. Pada akhir masa kehamilan, daun kemangi dapat memberikan ransangan kepada kelenjar susu sehingga dapat memperlancar ASI.

manfaat daun kemangi untuk jerawat (caramemutihkanwajah)

manfaat daun kemangi untuk jerawat (caramemutihkanwajah)

Seperti yang telah dijelaskan bahwa daun kemangi memiliki antibiotik alami maka manfaat daun kemangi untuk jerawat pun dapat dirasakan karena antibiotik alami ini akan membunuh kuman-kuman dan bakteri penyebab jerawat sehingga membuat wajah terliaht lebih bersih, tidak berminyak, dan lebih bersinar.

Demikianlah manfaat daun kemangi yang bisa Anda ketahui dan dijadikan sebagai referensi dan ilmu pengetahuan baru mengenai pengobatan alami menggunakan tanaman yang berada di sekitar Anda. Kemangi yang wangi tidak hanya enak disantap tetapi juga memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan Anda.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

manfaat daun kemangi bagi vitalitas -