Berbagai Manfaat Binahong Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Binahong termasuk tanaman yang tidak umum di dengar namanya di masyarakat. Binahong adalah sejenis tumbuhan yang merambat yang bisa tumbuh di dataran tinggi dan rendah.  Binahong berasal dari negeri gingseng yang selain untuk obat juga bisa dimanfaatkan untuk tanaman hias. Kandungan obat yang ada pada binahong berpengaruh baik untuk kesehatan manusia. Mari mengenal satu persatu manfaat binahong bagi manusia.


Manfaat binahong

Manfaat binahong (Manfaat)

Manfaat Binahong untuk Kecantikan

Wajah adalah bagian yang terpenting yang perlu di rawat dengan baik. Namun, jerawat kadang datang yang mengganggu kecantikan pada wajah. Meskipun banyak obat jerawat yang di jual di pasaran, tidak semua orang bisa cocok dengan zat kimia. Untuk itu, Binahong sejenis tumbuhan yang baik digunakan utuk perawatan kulit wajah secara alamiah. Manfaat binahong untuk kulit wajah ini digunakan pada bagian wajah yang berjerawat.  Caranya dengan mengambil 5 lembar daun binahong dan haluskan. Kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan pada saat sebelum tidur. Jika dilakukan dengan rutin jerawat akan cepat hilang dan wajahpun bersih.

 

Manfaat binahong bagi kesehatan sangat bisa dirasakan bagi penderita penyakit berbahaya. Karena binahong yang sangat terkenal sebagai bahan pengobatan herbal selain untuk kecantikan ternyata bisa mengobati penyakit seperti asam urat dan kolesterol. Asam urat yang disebabkan oleh kelebihan zat purin yang di produksi oleh tubuh bisa dinetralisir dengan rajin mengkonsumsi binahong. Yang di ambil dari binahong ini adalah bagian akarnya. Jika dikonsumsi penderita asam urat, air seninya semakin meningkat sehingga kelebihan zat purin tersebut bisa terbuang bersama air seni.

Selain untuk asam urat, manfaat binahong untuk kolesterol  juga bisa dirasakan. Kolesterol yang terdapat di darah akan berakibat terjadinya penyumbatan. Sehingga aliran darah menjadi tidak lancar.  Dengan meminum rebusan daun binahong akan berdampak baik untuk memperlancar aliran darah sehingga penyumbatan bisa teratasi.

 

Kandungan Binahong dan Manfaat Binahong bagi Kesehatan

 

Begitu banyak manfaat binahong bagi kesehatan, terutama sekali manfaat binahong untuk asam urat dan kolesterol yang perlu dicoba untuk mengatASI penyakit yang diderita. Kenapa bisa binahong mengobatinya? Karena binahong mengandung zat-zat yang bisa melawan penyakit tersebut. Diantaranya yaitu saponin yang bisa menurunkan kolesterol darah sehingga mengurangi resiko penyakit jantung koroner.  Saponin ini banyak terdapat pada akar dan daunnya. Selain saponin, binahong juga mengandung zat asam oleonolic dan proten yang tinggi yang bisa mengurangi rasa sakit pada luka bakar, merangsang pembentukan antibodi, dan memproduksi hormon pertumbuhan.

Bagi yang menderita penyakit seperti jerawatan, asam urat, kolesterol, kanker, dan luka bakar harus mencoba manfaat binahong ini. Jika dilakukan dengan rutin penyakit yang diderita bisa diatasi dengan salah satu obat herbal yang bernama binahong ini. Selamat mencoba.

 



Permasalahan yang ada dalam artikel :

manfaat daun binahong untuk asam urat; manfaatbinahong; BerbagaiManfaatBinahongYangMungkinBelumAndaKetahui; daun binahong untuk asam urat; binahong; berapa lembar daun binahong jika dipakai untuk asam urat; binahong dan asam urat; ukuran daun binahong untuk asam urat; cara mengolah daun binahong untuk kolesterol; cara minum binahong untuk orang yang ada asam urat;

Content Protection by DMCA.com