Belimbing Wuluh Ampuh Mengobati Penyakit Gondongan Pada Anak

Penyakit gondokan pada anak akibat pembengkakkan di bawah telinga sampai ke bawah rahang. Penyakit ini biasanya di alami oleh anak usia 5-12 tahun. Namun, jarang juga terjadi apabila kesehatan dan sistem kekebalan tubuh anak terjaga. Sebagian orang tua dulu memanfaatkan blau untuk mengurangi bengkak pada rahang yang di serang gondokan. Namun, selain itu ada obat yang alami yang ampuh bekerja menghilangkan bengkak pada radang ini. Namanya adalah belimbing wuluh.


penyakit gondongan pada anak (obatgondokanakblo)

penyakit gondongan pada anak (obatgondokanakblo)

Namun jangan anda bayangkan belimbing wuluh seperti buah belimbing yang sering kita makan. Buah ini bulat kecil yang sering disebut belimbing sayur dan digunakan sebagai bumbu pelengkap dalam membuat makanan yang bersantan. Rasanya yang asam sangat kaya dengan vitamin C. Namun untuk mengobati penyakit gondongan ini bagian daunnyalah yang sangat bermanfaat. Bagaimana belimbing wuluh bisa bekerja mengobati penyakit gondongan ini? Sebelumnya kita simak dulu gejala sebelum gondongan ini menyerang.

Penyakit Gondongan Pada Anak dan Gejalanya

Gejala penyakit gondongan pada anak adalah sebagai berikut tubuh demam dan menggigil disertai sakit kepala. Nafsu makanpun mulai mengalami penurunan. Bagian rahang bagian bawah mulai merasakan nyeri apalagi saat mengunyah dan menelan. Walaupun penyakit ini jarang terjadi,namun penyakit ini sangat berbahaya karena abisa menyebabkan komplikasi dan menyerang bagian tubuh yang lain.

Jika anda menganggap sepele penyakit ini, anak anda akan mengalami peradangan pada bagian tubuh lainya. Kondisi ini bisa sangat parah dari bagian rahang. Umumnya gondongan yang tidak cepat diatasi menjalar pada bagian sendi, ginjal, testis, pankreas, selaput otak dan indung telur. Sehingga melihat akibat yang sangat fatal dari penyakit ini. Bila anda anak anda mengidap penyakit gondokan ini cepat atasi dan berikan obat dengan segera. Anda juga bisa memanfaatkan obat alami seperti belimbing wuluh untuk meredakan rasa nyeri dan mengurangi pembengkakan. Obat penyakit gondongan pada anak  yang memanfaatkan bagian daun dari belimbing wuluh ini bisa langsung mengusir penyakit gondongan ini.

Cara Mengobati Penyakit Gondokan Pada Anak Dengan Belimbing Wuluh

Cara menggunakan belimbing wuluh untuk mengatasi penyakit gondokan ini sangat mudah. Ambil segengam daun belimbing wulu dan haluskan dengan dicampur bawang putih. Setelah halus kompreskan pada bagian gondongan. Cara ini ampuh menghilangkan rasa nyeri dan bengkak yang terjadi pada bagian rahang.

Bagi anda yang sedang pusing menghadapi gondongan yang sedang diderita anak anda. Ambil saja daun belimbing wuluh yang banyak sekali dijadikan tanaman pekarangan di sekitar rumah atau anda bisa meminta kepada tetangga karena sebagian orang banyak yang menanam belimbing wuluh ini. Dengan daun yang kecil tersebut bisa menghasilkan manfaat yang sangat besar sehingga Penyakit gondokan pada anak cepat teratasi. Mau coba?



Permasalahan yang ada dalam artikel :

obat gondongan; obat gondongan pada anak; obat penyakit gondongan; cara mengobati gondongan dengan belimbing wuluh; obat alami gondongan; obat gondong; gondongan pada anak; cara mengobati gondongan; obat sakit gondong; cara cepat mengobati gondok;

Content Protection by DMCA.com