Aneka Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Mangga adalah buah yang hanya panen satu tahun sekali yang dulunya buah ini berasal dari negeri India yang terkenal dengan nama “ Maanga”. Mangga buah yang banyak mengandung banyak vitamin. Vitamin yang terdapat dalam buah mangga  sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh diantara yaitu vitamin A, vitamin C, vitamin B1 dan B2, tinggi serat, protein dan lemak. Manfaat mangga ini tidak hanya untuk kesehatan dan kecantikan, ibu hamil yang mengkonsumsi mangga sangat baik bagi kesehatan diri dan janinnya.

Manfaat Mangga

Manfaat Mangga

Kandungan Zat dan Manfaat Mangga Untuk Ibu Hamil

Seorang ibu hamil sangat membutuhkan nutrisi yang banyak untuk dirinya dan bayi yang ada di dalam kandungannya. Untuk itu, manfaat mangga untuk ibu hamil  sangat banyak karena mengandung nutrisi yang banyak. Zat gizi yang terdapat dalam mangga tersebut antara lain:

  • Kaya serat. Ibu hamil butuh serat yang banyak untuk memperlancar pencernaannya. Kekurangan serat akan menganggu penyerapan nutrisi dalm tubuhnya yang berakibat pada sembelit. Dengan mengkonsumsi buah mangga setiap hari, lambung menjadi sehat dan bisa mengurangi gas di dalamnya.
  • Kaya kalium. Manfaat mangga bagi kesehatan ibu hamil sangat banyak di antaranya bisa mencegah pembengkakan di kaki. Ibu hamil yang kurang mengkonsumsi kalium bisa mengakibatkan kakinya mudah bengkak. Hal ini disebabkan oleh cairan di dalam tubuh tidak tertahan. Cairan yang tertahan inilah yang bisa menyebabkan kaki bengkak.
  • Mengandung Beta karoten. Tingkat polusi udara yang semakin tinggi yang mengandung radikal bebas sangat berbahaya bagi kesehatan janin. Hal ini akan berakibat perkembangan janin menjadi terganggu. Dengan mengkonsumsi buah mangga, dampak buruk radikal bebas tersebut bisa di hindari karena mangga mengandung beta karoten sebagai anti oksidan.
  • Kaya Karbohidrat. Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam mangga bagus untuk kesehatan ibu hamil. Karena kandungan gula dalam buah mangga bisa menjaga kestabilan gula darah ibu hamil.

Manfaat Mangga bagi Kesehatan Kulit dan Tubuh

 

Mangga buah yang sangat baik untuk ibu hamil karena mengandung banyak nutrisi. Selain itu, manfaat mangga bagi kesehatan kulit dan tubuh juga banyak.  Mangga yang manis mengandung banyak vitamin A, C dan E yang meremajakan kulit. Dengan mengkonsumsi mangga, maka manfaat mangga untuk kulit akan terasa.

Tidak hanya kulit semakin kencang dan segar, mangga juga bisa menurunkan berat badan. Kenapa demikian? Karena buah mangga mengandung banyak vitamin dan mineral yang membuat tubuh kenyang lebih lama jika mengkonsumsinya. Sehingga keinginan untuk makan bisa berkurang dan penumpukan kalori di tubuh pun menjadi berkurang sehingga tubuh pun bisa menyerap nutrisi makanan dengan baik. Inilah manfaat mangga untuk diet.

Dengan banyaknya manfaat mangga yang bisa diambil, mangga sangat dianjurkan untuk  menu pedamping yang selalu hadir di setiap menu makanan. Selain bermanfaat, mangga juga cukup terjangkau dan relatif tidak mahal dibandingkan dengan buah-buahan yang lain.