Aneka Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Apel buah yang paling banyak diminati banyak orang. Selain rasanya manis dan asam buah ini kaya akan nutrisi yang penting bagi tubuh. Umumnya apel yang sering ditemukan di pasar berwarna hijau, pink dan merah. Meskipun umumnya buah ini diekspor dari luar negeri, namun apel yang ditanam petani Indonesia juga sangat bagus seperti apel manalagi dan apel malang. Besarnya manfaat buah apel ini menjadikan buah apel ini sebagai buah wajib yang harus di konsumsi setiap hari.

manfaat buah apel (hastomo)

manfaat buah apel (hastomo)

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan:

  • Buah apel meningkatkan kecerdasan otak.

Kandungan asetilkolin bisa meningkatkan daya ingat sehingga kemampuan daya fikir lebih meningkat sehingga kepikunan bisa dihindari.

  • Apel bisa meningkatkan kekuatan tulang.

Dengan rutin mengkonsumsi buah apel membuat tulang lebih kuat dan terhindar dari kerapuhan. Jika asupan gizi yang didapat dari apel terus dijaga, penyakit osteoporosis akan bisa dihindari.

  • Menurunkan kolesterol

Apel bisa menurunkan kolesterol karena kandungan nutrisi dalam apel bisa mengusir lemak jahat dalam tubuh. Rutinkan makan apel dua buah sehari sehingga kadar kolesterolpun semakin berkurang.

Selain bisa langsung dimakan, apel ini juga bisa di buat jus. Jika di buat jus akan lebih mudah meminumnya. Apalagi kerja pektin dalam apel yang di jus lebih cepat kerjanya.  Manfaat jus apel setelah di minum langsung bekerja membuang lemak dalam darah.

  • Memperbaiki elastisitas kulit

Manfaat apel hijau sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit. Apel hijau ini di blender dan dicampurkan dengan madu. Setelah itu, di oleskan pada wajah sampai merata. Tunggu hingga 10 menit baru di cuci hingga bersih. Dengan merutinkan memakai masker apel hijau ini akan mengurangi kerutan dan di wajah dan menjadikan wajah awet muda.

Manfaat Apel Yang Dijadikan Cuka Apel

Selain buah apel yang segar baik kesehatan, cuka apel juga sangat bermanfaat menjaga kesehatan dan kecantikan. Manfaat cuka apel bisa dirasakan dengan berbagai cara yang berbeda:

  • Menjaga kecantikan kulit

Jika ingin mendapatkan kulit bersih bersinar. Anda larutkan cuka apel dengan air dan gunakan sebagai toner pada wajah. Kelembutan dan kehalusan wajah akan dirasakan jika rutin dilakukan.

  • Mengobati ketombe

Ketombe pada kulit kepala memberikan ketidaknyaman. Apalagi ketombenya sudah parah yang dibarengi dengan gatal-gatal. Dengan mengoleskan cuka apel dengan air dan dioleskan ke kulit kepala membuat jamur Malassezia furfur hilang dan keseimbangan kulit kepala semakin terjaga.

  • Menjaga tekanan darah supaya stabil

Minum satu sendok cuka apel yang dimasukkan dalam segelas air bisa menjaga kestabilan tekanan darah.

Begitu banyak manfaat buah apel ini, sangat baik jika selalu mengkonsumsinya setiap hari. Dengan makan satu buah apel bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit karena serat yang sangat tinggi. Mau coba?

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

manfaat apel -manfaat buah apel -apel -apa makan apel setiap hari -manfaat apw -manfaat buah ape -manfaat buah apel pink -manfaat buah apel untuk kecantikan -manfaat jus apel hijau untuk wajah -manfaat makan apel setiap hari -manfaat apel untk kesehatan kulit -manfaat apel bagi kesehatan -mamfaat buah apel -Khasiat air buah epal -hasiat apel -gambar buah apel dri luar negeri -apel manalagi -Apakah kepikunan bisa dihindari -apa manfaat dari apel -untuk penyembuhan tulang dengan makan buah apel -

Content Protection by DMCA.com