7 Manfaat Wortel Dalam Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Wortel sejenis sayuran yang kaya dengan vitamin A. Buah oranye ini juga kaya zat gizi lainnya yang sangat di butuhkan tubuh seperti karbohidrat, protein,vitamin, zat besi, vitamin K, kalium, magnesium, Vitamin E , betakaroten,seng dan serat. Untuk ½ cangkir wortel cingcang mengandung 25 kalori, 6 gram karbohidra, 3 gram gula dan 1 gram protein. Sehingga dengan ½ cangkir ini asupan gizi yang lengkap dari wortel dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit yang di derita. Manfaat wortel ini bisa dirasakan setelah  rutin meminumnya. Mau tahu mafaatnya Berikut penjelasannya?

manfaat wortel

manfaat wortel

Mengupas Manfaat Wortel Bagi Tubuh

Segudang manfaat wortel bagi kesehatan banyak di cari orang agar kualitas hidupnya semakin baik. Berikut manfaat yang bisa dinikmati ketika merutinkan mengkonsumsi wortel:

  • Wortel mengurangi resiko terkena kanker

Kandungan betakaroten dipercaya ampuh menangkal  sel kanker menyerang  tubuh. Selain betakaroten, zat falcarinol dan  falcarindol yang terdapat dalam buah oranye ini dipercaya sangat mujarab dan berfungsi sebagai zat anti kanker.

  • Membuat kerja jantung lebih sehat

Mengkonsumsi  6 buah wortel setiap hari akan membasmi kolesterol jahat yang berada dalam tubuh sehingga akan meredam tekanan darah supaya tidak naik yang berdampak mencegah terjadinya permasalahan di jantung. Jika ini dilakukan selama seminggu, kerja darah membuang kolesterol jahat jadi lancar dan jantungpun menjadi sehat.

  • Menjaga daya tahan tubuh

Minum jus wortel bisa menguatkan tubuh karena  zat anti oksidan yang terdapat dalam wortel menangkal semua radikal bebas yang berpengaruh buruh pada kesehatan tubuh.

  • Menekan tidak timbulnya stroke

Merutinkan minum wortel setiap hari akan membuat kolesterol jahat keluar bersama air seni sehingga aliran darah menjadi lancar dan berpengaruh kepada otak. Otak dengan aliran darah yang lancar bisa menghambat agar stroke tidak terjadi.

  • Membuat mata sehat

Vitamin A yang terdapat dalam wortel bisa menyehatkan mata dengan cara mempertajam penglihatan. Orang tua yang mengalami masalah mata seperti katarak dengan rutin minum manfaat jus wortel  bisa mengatasi gangguan penglihatan yang sedang di alaminya.

  • Menjaga kehamilan menjadi sehat

Ibu yang minum jus wortel setiap hari akan menjadikan bayinya sehat karena tinggnya serat yang terdapat di dalamnya. Setelah melahirkanpun sangat baik membiasakan minum jus wortel ini karena asi menjadi lancar dan banyak.

  • Menjaga kesehatan kulit

Konsumsi jus wortel akan membuat kulit sehat dan segar arena kandungan vitamin A dan zat lainnya sangat baik membuat kesehatan kulit terjaga. Noda hitam yang ada di wajah juga akan lenyap karena hormon di dalam tubuh bisa bekerja dengan baik setelah merasakan manfaat wortel untuk wajah ini.

Kekayaan zat gizi yang terdapat dalam wortel sayang kita lewatkan. Manfaat wortel yang begitu besar menjadikan wortel sebagai makanan wajib yang harus di konsumsi setiap hari. Mau mencoba?

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

manfaat jus wortel buat orang tua -Wartel bisa mengobati penyakit -wortel dan kolesterol -wortel untuk kesehata darah -

Content Protection by DMCA.com