6 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Kolera

Pada dasarnya penyakit kolera hampir sama dengan diare namun bisa berakibat fatal apabila tidak segera diobati. Apabila diare berkelanjutan hingga penderita terasa lemas bahkan untuk bergerak dan juga sudah kehilangan banyak cairan, resiko serius seperti kematian bisa terjadi. Pencegahan dan juga pengobatan secara alami bisa menjadi alternatif untuk mengatasi penyakit tersebut.


Penyakit kolera - Fotolia

Penyakit kolera – Fotolia

Cara Menyembuhkan Penyakit Kolera Dengan Bahan Alami

Dipercaya bahan-bahan alami lebih bermanfaat dan juga aman untuk mengatasi penyakit kolera pada seseorang sebelum terlambat. Bahan alami sendiri juga tidak mengandung bahan kimia sehingga bisa dikonsumsi setiap hari dan berikut ini adalah bahan alami tersebut:

Air

Pada saat seseorang mengalami kolera, maka penderita akan kehilangan banyak cairan sehingga air menjadi salah satu faktor penting dan juga penolong pertama pada penderita penyakit tersebut. Minumlah banyak air untuk mencegah dehidrasi dan juga kekeringan sehingga cairan dalam tubuh tetap ada dan Anda pun tidak menjadi lemas.

Yogurt

Kandungan probiotik dan juga asam pada yogurt bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan juga sistem imun sehingga mampu menyembuhkan kolera. Bakteri baik dalam yogurt mmapu melawan bakteri jahat dalam perut penyebab kolera sehingga konsumsi secara rutin yogurt ini setiap hari.

Manfaat jahe untuk mengobati kolera - Shutterstock

Manfaat jahe untuk mengobati kolera – Shutterstock

Jahe

Jahe merupakan antibiotik alami yang mampu mematikan pertumbuhan bakteri pada tubuh yang menyebabkan kolera. Jahe juga sangat baik untuk meredakan kram akibat diare berkepanjangan serta memberikan rasa hangat pada perut.Seduhlah jahe dan minumlah secara rutin setiap hari untuk menenangkan perut sehingga kolera bisa sembuh.

Lemon

Lemon mengandung vitamin c dan juga anti bakteri yang tinggi sehingga mampu melawan bakteri di dalam usus penyebab kolera. Lemon juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan pada penderita penyakit tersebut. Konsumsilah segelas jus lemon dengan tambahan madu dan juga garam setiap hari sampai Anda merasa sembuh dari kolera.

Kunyit

Kunyit sejak dahulu memang dikenal sangat baik untuk meredakan dan juga menyembuhkan penyakit kolera. Campurkan seperempat sendok teh bubuk kunyit dengan sedikit madu dan seduh dengan air panas. Minumlah ramuan tersebut dua kali sehari sampai perut benar-benar sembuh dan tenaga Anda sudah pulih sempurna.

Manfaat bawang putih untuk mengobati kolera - Fotolia

Manfaat bawang putih untuk mengobati kolera – Fotolia

Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan antibiotik, antibakteri, dan juga antiseptik untuk menyembuhkan gejala kolera seperti mulut kering, dehidrasi dan juga rasa cemas karena sakit perut. Anda bisa mengkonsumsi setengah siung bawang putih dengan 8 butir lada hitam setiap harinya untuk menyembuhkan gejala kolera dan lada hitam bisa memberikan efek hangat pada perut yanag sedang kram akibat diare.

Semoga informasi tentang bahan alami yang bisa menyembuhkan penyakit kolera tersebut bisa Anda praktekkan setiap hari apabila ada anggota keluarga yang terkena penyakit tersebut. Hal yang paling penting adalah menjaga kebersihan lingkungan sekitar karena kolera disebabkan oleh kuman.

 



Permasalahan yang ada dalam artikel :

obat kolera alami; obat kolera; obat lambung tradisional paling ampuh; obat penyakit kolera; cara mengobati penyakit kolera; Obat untuk penyakit kolera; cara pengobatan penyakit kolera; mengobati kolera; cara mengobati kolera; kolera;

Content Protection by DMCA.com