5 Tips Mudah Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung termasuk ke dalam kategori penyakit yang sangat berbahaya dan dapat dengan mudah merenggut nyawa seseorang jika sudah kronik dan parah. Untuk itu, agar penyakit jantung tidak menjadi momok yang berbahaya, ada baiknya untuk melakukan usaha mencegah penyakit jantung sedari dini, bahkan sejak mudah membiasakan berbagai kegiatan dan juga kebiasaan baik untuk menghindarkan diri dari penyakit berbahaya tersebut.

Tips mencegah penyakit jantung

Tips mencegah penyakit jantung (Genuineaid)

Tips Mencegah Penyakit Jantung

Cara mencegah penyakit jantung bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan tanpa merasa harus terbebani dengan penyakit tersebut. Anda bisa melakukan beberapa tips asyik berikut agar kesehatan Anda selalu terjaga dan terhindar dari serangan jantung yang mendadak.

Jalan Jalan Setiap Hari

Setidaknya, luangkan waktu sekitar 30 menit sehari untuk berjalan kaki. Diketahui bahwa dengan berjalan kaki 30 menit sehari akan menjadikan Anda terhindar dari resiko serangan jantung dengan persentase 30%. Agar lebih mengasyikan, tidak ada salahnya untuk berjalan jalan di pagi hari berkeliling komplek dan mengajak seseorang atau sahabat Anda untuk melakukannya juga. Berjalan sambil berbincang tentu akan jauh lebih mengasyikan.

Tips Mencegah Penyakit Jantung dengan jalan kaki

Tips Mencegah Penyakit Jantung dengan jalan kaki (Healthtap)

Konsumsi Kacang Kacangan

Setiap harinya, disarankan untuk menikmati kacang kacangan sekitar 250 gram untuk meningkatkan kadar kolesterol yang baik di dalam tubuh. Banyak sekali sumber makanan yang berasal dari kacang yang bisa dikonsumsi sambil menonton televisi atau sambil membaca koran. Karena kadar omega 3 nya tinggi, juga serta dan protein maka akan memberikan dampak baik bagi tubuh termasuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Makanan pencegah penyakit jantung

Makanan pencegah penyakit jantung (Fareway)

10 Sendok Saus Tomat

Tips mencegah penyakit jantung lainnya yang tak kalah mengasyikan ialah dengan mengonsumsi 10 sendok makan saus tomat dalam seminggu. Saus tomat yang dikonsumsi pastikan bukanlah saus tomat yang sudah ada di dalam kemasan. Anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah dan sederhana. Serta pasti akan lebih sehat untuk tubuh Anda.

Hindari Alkohol

Minuman yang satu ini tidak perlu ada dalam list makanan yang layak dikonsumsi. Namun jika Anda memang ketergantunga terhadap alkohol maka sebaiknya mengurangi minuman tersebut. Minum saja maksimal 1 gelas dalam sehari lalu kurangi porsinya sedikit demi sedikit.

mencegah penyakit jantung dengan menghindari alkohol

mencegah penyakit jantung dengan menghindari alkohol (Bodytreatmentcenter)

Baca Label Kemasan

Biasakan untuk membaca terlebih dahulu label makanan yang akan Anda konsumsi. Jika kandungan terbanyaknya adalah gula maka urungkan niat untuk mengonsumsinya. Makanan rendah lemak juga rendah gula bisa menjadi makanan paling enak untuk mencegah penyakit jantung, juga akan menjadikan tubuh Anda tetap langsing.

Itulah 5 tips yang asyik untuk mencegah penyakit jantung sehingga hidup Anda menjadi sehat dan bahagia tanpa merasakan sakit atau khawatir kesehatan lainnya terganggu akibat fungsi dari jantung yang melemah atau terganggu.

Artikel Sehat Alami ini dikenal, sbb :

cara mengobati penyakit jantung secara alami -obat2n alami untuk penyakit jantung -Ramuan alami sakit jantung -

Content Protection by DMCA.com