5 Bahan Alami untuk Mengobati Penyakit Cacar

Setidaknya, setiap orang pernah terkena penyakit cacar baik dari anak-anak maupun juga orang dewasa. Setelah terkena penyakit tersebut sekali, maka orang tersebut tidak akan pernah lagi mengalaminya. Namun cacar juga tetap harus diobati meskipun tidak terlalu berbahaya karena ketika sembuh, bekasnya sangat susah dihilangkan.


Penyakit campak dan pengobatannya - Fotolia

Penyakit cacar dan pengobatannya – Fotolia

Cara Mengobati Penyakit Cacar Dengan Bahan Alami

Masih banyak orang yang percaya bahwa penyakit cacar air pada orang dewasa sangat cocok jika diobati dengan bahan-bahan alami sehingga bentolan cacar cepat kering dan tidak membekas. Bahan alami juga dinilai lebih baik daripada penggunaan salep berikut ini adalah bahan tersebut:

Jagung Muda

Orang tua jaman dahulu selalu menggunakan jagung muda sebagai penyembuh sekaligus penghilang bekas cacar pada tubuh. Cukup parut saja beberapa jagung muda dan tumbuk hingga menjadi hancur. Oleskan pada seluruh tubuh yang terkena bintik-bintik cacar dan tunggu hingga mengering. Bersihkan dengan menggunakan lap hangat namun tidak perlu membilas seluruh badan sebab penderita cacar tidak boleh terlalu sering terkena air karena akan menimbulkan rasa gatal.

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda khususnya kelapa muda hijau memiliki kandungan vitamin dan juga mineral yang banyak untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Air kelapa juga bisa menghilangkan rasa gerah dan panas akibat cacar. Oleskan juga air tersebut ke seluruh tubuh yang dipenuhi bintik supaya cepat mengering dan juga mengecil.

Manfaat mengkudu untuk mengobati campak - Shutterstock

Manfaat mengkudu untuk mengobati cacar – Shutterstock

Lada

Selain berfungsi sebagai bumbu masakan, lada juga bisa menyembuhkan cacar dan juga bekas lukanya. Lada tidak akan menimbulkan rasa perih dan juga pedas bila dioleskan pada kulit yang dipenuhi bintik air tersebut. Bersihkan lebih dahulu kulit yang terkena cacar kemudian taburkan atau oles bubuk lada pada seluruh tubuh yang dipenuhi bintik. Anda bisa mencampurkan lada tersebut dengan bedak anti gatal atau bedak dingin sehingga Anda tiak ingin menggaruknya.

Mengkudu

Mengkudu memang terkenal baik untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Untuk menyembuhkan cacar khusunya penyakit cacar air pada anak, maka Anda harus meminum ramuan tersebut 3 kali dalam sehari. Cuci bersih buah mengkudu sebanyak 30 gram kemudian haluskan dengan blender. Apabila rasanya pahit dan anak-anak juga tidak menyukainya, maka tambahkan beberapa sendok madu ke dalamnya. Madu sendiri juga berkhasiat untuk menyembukan cacar.

Gunakan air kacang polong untuk mengatasi campak - Fotolia

Gunakan air kacang polong untuk mengatasi cacar – Fotolia

Air Kacang Polong

Kacang polong mengandung vitamin A dan juga asam folat yang tinggi. Air kacang polong berfungsi untuk menyembuhkan iritasi kulit yang disebabkan oleh cacar. Rendam atau rebuslah kacang polong sampai matang, kemudian gunakan air rebusan kacang untuk dioleskan ke bagian kulit yang terkena bintik-bintik.

Praktekkan cara menyembuhkan penyakit cacar dengan bahan alami tersebut setiap hari sehingga bintik-bintik bisa cepat mengering dan tidak akan meninggalkan bekas pada kulit.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

bahan alami yg bisa hilangkan bekas cacar dgn lada bubuk; bahan bahan penyakit cacar; cara mengobati campak secara alami; hilangin cacar yg terlalu banyak; penyakit cacar harus di lap menggunakan apa;

Content Protection by DMCA.com