1001 Manfaat Buah Kesemek

Buah kesemek adalah salah satu buah yang mungkin jarang Anda konsumsi karena memang buah ini jarang temukan. Akan tetapi dibalik kelangkaaannya, buah kesemek menyimpan berbagai khasiat untuk tubuh Anda. Manfaat buah kesemek diantaranya dapat menyembuhkan berbgai jenis penyakit kulit, cocok juga untuk diet, dan ibu hamil. Ketika matang, rasa kesemek memang manis dengan warna kuning,oranye, dna kejinggaan yang cantik. Biasanya ditambahkan juga taburan tepung putih sehingga banyak orang yang menyebut buah eksemek sebagai buah yang cantik.


Manfaat buah kesemek (reps)

Manfaat buah kesemek (reps)

Manfaat dari buah kesemek tidak lahir dengan sendirinya. Hal ini karena buah kesemek banyak mengandung senyawa senyawa baik yang bermanfaat bagi tubuh. Buah kesemek mengandung banyak karbohidrat baik, juga kalium dan vitamin. Kandungan fruktosa dan glukosa pun terdapat dalam buah kesemek yang matang, lalu ditambah protein yang baik bagi kesehatan.

Berbagai Manfaat Buah Kesemek

Manfaat buah kesemek bagi kesehatan sangatlah beragam beberapa penyakit yang dapt dicegah dan diobati dengan mengonsumsi buat ini adalah seperti penyakit asma dan batuk berdahak, sakit perut, penyakit jantung, diare dan disentri. Buah kesemek juga berfungsi untuk menjaga kesehatan limpa, dan paru-paru sehingga tetap terjaga keberfungsiannya. Anda hanya tinggal mengonsumsi buah kesemek dalam keadaan matang secara langsung atau dapat dibuat penganan lain.

Ada Lagi Manfaat Buah Kesemek

Buah kesemek yang sudah matang cocok untuk dijadikan menu diet Anda. Manfaat buah kesemek untuk diet adalah dapat mengurangi kosumsi kalori Anda. Kandungan karbohidrat yang cukup akan mengenyangkan perut Anda juga tidak akan membuat Anda merasa haus karena buah kesemek memiliki kandungan air yang banyak pula.

manfaat buah kesemek untuk diet (vemale)

manfaat buah kesemek untuk diet (vemale)

Manfaat buah kesemek untuk kulit pun dapat diperoleh hanya dengan mengonsumsi buah kesemek yang sudah matang. Buah kesemek mengandung vitamin C yang tinggi juga kaya dengan antioksidan yang akan membantu mencerahkan kulit dan mengurangi masuknya radikal bebas ke dalam kulit sehingga kulit tidak akan terlihat kusam dan kurang bercahayanya. Manfaat ini kadang tidak disadari oleh orang orang padahal manfaat ini begitu besar bagi kesehatan kulit Anda.

Mengonsumsi buah kesemek pun dianjurkan untuk ibu yang sedang mengandung. Manfaat buah kesemek untuk ibu hamil terdapat pada kandungan buah kesemek itu sendiri. Salah satunya adalah kolin yang dapat membantu pertumbuhan janin dan membantu menambah darah, dan menjaga asupan nutrisi untuk janin. Ibu hamil memang disarankan mengonsumsi buah kesemek untuk menjaga kestabilan gula darah, pemenuhan vitamin dan mineral yang seimbang.

manfaat buah kesemek untuk ibu hamil

manfaat buah kesemek untuk ibu hamil

Demikianlah beberapa manfaat buah kesemek yang bisa Anda rasakan hanya dengan mengonsumsi buah yang terkenal genit ini. Buah ini pun bisa dijadikan kudapan lain berupa jus, atau kue yang tentu akan memberikan pengalaman berbeda dalam menyantam buah kesemek tetapi dengan kandungan yang sama.



Permasalahan yang ada dalam artikel :

buah kesemek; manfaat buah kesemek; kesemek; khasiat buah kesemek; manfaat kesemek; buah kesemak; gambar buah kesemek; bentuk buah kesemek; Kasiat buah kesemek; Buah kasemek;

Content Protection by DMCA.com